Alasan Harus Ganti Mouse Wireless

Kartika Rachmania, Rabu, 16 Juni 2021

Saat ini, mouse tanpa kabel atau mouse wireless bukanlah istilah yang asing lagi di telinga. Mulai dari harga murah sampai yang mahal tersedia dalam berbagai merek. Perangkat keras ini digunakan untuk menggerakan kursor di dalam monitor sehingga bisa melakukan perintah dari pengguna. Ada dua jenis mouse tanpa kabel di pasaran yaitu dongle dan bluetooth. 

Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus memilih mouse tanpa kabel :

  • Praktis

Mouse tanpa kabel lebih praktis karena mudah dibawa ke mana-mana dalam berbagai kegiatan.   

  • Teknologi terkini

Teknologi mouse makin lama semakin canggih dan semakin responsif. Mouse wireless juga digunakan untuk gaming. Gamers sekarang mulai menggunakan mouse nirkabel karena teknologi yang terbaru.

  • Terkesan rapi

Karena tidak memiliki kabel, wireless mouse terlihat lebih rapi. Anda tidak perlu menggulung kabel ketika selesai menggunakannya. Jika salah meletakkan atau menggulung kabel, mouse bisa cepat rusak. Mouse bisa lebih awet dan tidak perlu gonta-ganti yang baru.

  • Mouse lebih awet

Jika Anda pintar merawatnya, mouse bisa sangat awet.

  • Harga tidak jauh berbeda

Dengan segala teknologi dan kepraktisan yang ditawarkan, mouse tanpa kabel bisa menjadi pilihan yang tepat. Harganya pun sudah tak terlalu mahal dan tidak berbeda jauh dengan mouse kabel.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus mengganti mouse kabel dengan mouse wireless. Perangkat ini menjadi salah satu perangkat pendukung yang wajib dimiliki dan bisa memudahkan pekerjaan. 


Another Post