5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Cooling Pad

Kartika Rachmania, Senin, 15 Maret 2021

Cooling Pad mungkin masih dianggap sebagai alat tambahan yang tak terlalu dibutuhkan. Padahal, cooling pad bisa membantu mengatasi beberapa masalah pada laptop. Alat ini dibutuhkan untuk meredakan panas dan umumnya diletakkan di bawah laptop. Namun, fungsi cooling pad tak hanya untuk mencegah panas pada laptop, lho. Simak artikel ini untuk mengetahui kenapa Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan cooling pad sebagai tambahan aksesoris laptop.

Alasan Menggunakan Cooling Pad

Berikut adalah alasan menggunakan cooling pad :

1. Mencegah laptop panas dan overheat bahkan mati mendadak

Overheat adalah salah satu masalah umum laptop yang sering dikeluhkan pengguna. Maka dari itu, dibutuhkan perangkat tambahan yang bisa membantu mengatasi masalah ini yaitu cooling pad. Cooling pad dapat mencegah terjadinya panas dan overheat. Jika sedang bekerja dengan laptop, Anda akan menghindari gangguan sebisa mungkin agar pekerjaan tetap lancar. Ketika laptop mati mendadak, pasti Andaakan merasa kesal, kan? Untuk mengurangi hal itu, Anda bisa menggunakan cooling pad agar laptop tidak mati mendadak karena terlalu panas.

2. Kinerja laptop menjadi lebih cepat

Perbedaan suhu di tiap tempat bisa membuat kinerja melambat apalagi jika Anda sedang berada di tempat yang bersuhu tinggi. Berada di tempat dengan suhu tinggi, laptop juga bisa ikut panas. Jadi, jangan heran jika kecepatan laptop melambat. Dengan bantuan cooling pad, laptop Anda bisa tetap bekerja dengan maksimal.

3. Laptop lebih nyaman digunakan

Beberapa orang mungkin suka menggunakan laptop di atas pangkuan, jadi untuk membuat pengalaman lebih nyaman maka penggunaan cooling pad sangat diperlukan. Jika terus digunakan, laptop akan menjadi panas, maka Anda akan memerlukan cooling pad agar panas tidak terasa di pangkuan dan Anda bisa nyaman menggunakan laptop.

4. Mempercantik laptop

Cooling pad juga bisa dijadikan sebagai aksesoris tambahan yang bisa mempercantik laptop. Namun, fungsi cooling pad sendiri kan bukan hanya mempercantik, tapi juga bisa membuat latop tidak cepat panas dan bekerja lebih cepat.

5. Tatakan laptop

Cooling pad bisa menjadi tatakan laptop sehingga membuat layar laptop pada posisi eye-level dan mengurangi ketegangan pada leher.

Nah, dengan tambahan cooling pad, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk membantu kerja Anda. Cooling pad bahkan menjadi salah satu aksesoris laptop yang populer.

Jika Anda membutuhkan perangkat IT lain seperti laptop atau desktop PC untuk bekerja, Anda bisa menghubungi jasa sewa laptop ASANI. Selain menyewakan laptop, ASANI juga melayani jasa service laptop untuk kantor serta penjualan aset lama perusahaan Anda.

Another Post