6600

Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga digunakan untuk berbagai hal lain seperti mencari hiburan. Saat ini, siapa sih yang tak mencari hiburan melalui berbagai aplikasi di smartphone?

Pada Januari 2021, jumlah pengguna internet di Indonesia adalah 202.6 juta dan 170 juta di antaranya adalah media sosial. Berikut adalah aplikasi favorit netizen Indonesia untuk menghabiskan waktu. Daftar ini didapat dari laporan yang dibuat oleh We are Social dan Hootsuite.

Aplikasi Favorit Netizen Indonesia

Daftar aplikasi favorit berdasarkan pengguna aktif tahun 2020 di Indonesia

  1. Whatsapp
  2. Facebook
  3. Instagram
  4. Shopee
  5. Facebook Messenger
  6. Tokopedia
  7. Gojek
  8. Telegram
  9. MyTelkomsel
  10. Line

Tiga posisi teratas dipegang oleh group Facebook sebagai media sosial dengan pengguna aktif bulanan terbanyak di Indonesia. Aplikasi e-commerce yang memiliki pengguna terbanyak adalah Shopee dan Tokopedia. Aplikasi lain yang menjadi aplikasi dengan pengguna aktif terbanyak di antaranya Gojek, Telegram, Line, serta My Telkomsel.

Daftar aplikasi favorit berdasarkan jumlah download terbanyak tahun 2020 di Indonesia

  1. Tiktok
  2. Facebook
  3. Whatsapp
  4. Instagram
  5. Shopee
  6. Telegram
  7. Zoom Cloud Meeting
  8. Facebook Messenger
  9. Snack Video
  10.  Share it

Melihat kepopuleran Tiktok di Indonesia, tidak mengherankan jika aplikasi ini adalah aplikasi yang paling banyak diunduh. Selain Tiktok, aplikasi dari Grup Facebook juga masih mendapat tempat teratas. Dan Zoom juga menjadi salah satu aplikasi yang populer untuk berkomunikasi jarak jauh.

Apakah aplikasi tersebut ada dalam ponsel Anda?

Minta Penawaran

Share

Post comment

Product Enquiry