9440

Inventarisasi adalah mencatat atau mendaftar barang milik kantor yang digunakan untuk melaksanakan tugas atau bekerja. Bisnis kecil biasanya menggunakan alat manual, Spreadsheet, atau Excel untuk membuat database barang.

Namun, cara ini menghabiskan banyak waktu dan tidak praktis karena harus mengecek secara manual. Aplikasi inventaris barang kantor adalah solusi untuk memudahkan karyawan atau pemilik bisnis melakukan inventarisasi.

Manfaat Penggunaan Aplikasi Inventaris Barang

Manfaat menggunakan aplikasi inventaris barang di kantor:

  1. Memudahkan perusahaan dalam mendata, mengolah, mengelola, dan menyimpan data aset dengan aman
  2. Mengurangi terjadinya human error
  3. Meningkatkan efisiensi kerja
  4. Fleksibel dan mudah diakses oleh pekerja
  5. Mengetahui keseluruhan nilai aset
  6. Memudahkan untuk pelacakan aset

Baca juga: Aset Perusahaan: Pengertian, Sifat, Jenis & Tips Manajemennya

Aplikasi Inventarisasi Barang

Berikut adalah aplikasi inventaris barang yang bisa digunakan di perusahaan Anda:

1. Jurnal by Mekari

Aplikasi Jurnal ini berbasis web dan mudah digunakan untuk manajemen aset dan pengelolaan stok barang. Mulai dari aset kantor maupun bisnis, semua bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Anda bisa langsung menambahkan aset baru di daftar aset melalui sistem otomatis, tidak perlu mencatat manual. Selain itu, di aplikasi ini ada pilihan metode untuk menghitung depresiasi aset. Semua dilakukan otomatis, jadi tidak ada lagi perhitungan manual.

Baca juga: Tata Cara Pembayaran di Asani via Mekari Pay

2. SAP Business One

SAP Business One adalah solusi untuk mengelola bisnis mulai dari finansial, purchasing, inventory, sales, dan customer relationship. Aplikasi ini dapat diakses oleh semua pekerja di mana pun dan kapan pun. Semua pekerja dari berbagai divisi bisa bergabung dalam satu aplikasi sehingga integrasi lebih mudah.

Baca juga: Sistem SAP: Pengertian, Cara Kerja, Manfaat, dan Jenis-Jenis

3. Zoho Inventory

Zoho Inventory adalah aplikasi pengelolaan inventaris untuk bisnis. Aplikasi ini berguna untuk manajemen aset atau barang, mengatur dan melacak stok dalam lokasi berbeda. Selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk mengatur dan melacak pembelian, mengeluarkan penagihan, serta mengeluarkan slip pengemasan dan mencetak label pengiriman.

Berikut adalah Aplikasi Inventaris Barang Kantor beserta manfaat dan contoh nya guna membantu pekerjaan suatu perusahaan.

Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi inventaris diperlukan perangkat yang mendukung. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Minta Penawaran

Baca juga: Aplikasi Inventaris Barang Kantor 

Post comment

Product Enquiry