5 Aplikasi Meeting Online untuk Koordinasi Kerja dan Silaturahmi

Kartika Rachmania, Jumat, 23 Juli 2021

Keadaan pandemi ini memang membatasi semua kegiatan bekerja, sekolah, dan silaturahmi. Semua hal yang dulunya bisa dilakukan dengan tatap muka tanpa rasa cemas, kini berubah harus online. Untung saja, banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk temu online sebagai pelepas rindu maupun sarana diskusi pekerjaan. Baca 5 aplikasi meeting online untuk koordinasi kerja dan silaturahmi yang gratis maupun berbayar.

5 Aplikasi Meeting Online

Berikut adalah aplikasi meeting online gratis dan berbayar yang bisa Anda gunakan.

  • Google Meet

Layanan ini bisa Anda akses dengan menggunakan alamat email google. Video call dengan Google Meet bisa berlangsung hingga satu jam dengan jumlah peserta maksimal 100 orang dalam satu room. Untuk meningkatkan durasi meeting, Anda harus berlangganan dulu. Namun, jika pertemuan hanya dihadiri dua orang, maka Anda bebas menggunakan room lebih dari dua jam. 

  • Zoom

Semenjak pandemi, nama aplikasi Zoom mulai melejit dan banyak digunakan oleh orang untuk meeting atau silaturahmi online. 

  • Microsoft Teams

Microsoft Teams bisa digunakan oleh orang memiliki alamat email perusahaan. Pengguna yang belum memiliki layanan berbayar Microsoft 365, bisa mendapatkan akses Teams gratis tapi dengan fitur terbatas. Microsoft Teams lebih banyak digunakan oleh kantor kantor maupun perusahaan.

  • Skype

Skype bisa digunakan untuk panggilan audio atau video call personal maupun grup secara gratis. Anda hanya perlu membayar jika menggunakan fitur premium yang disediakan Skype. 

  • Facebook

Fitur Messenger Rooms di Facebook mungkin lebih banyak digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga karena biasanya hampir semua keluarga memiliki akun Facebook. Panggilan di Messenger Room maksimal bisa diisi oleh 50 orang dan dapat dilakukan gratis tanpa batas waktu.


Itulah 5 aplikasi yang bisa Anda coba untuk meeting pekerjaan maupun silaturahmi online. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 


Another Post