Aplikasi Pencari Kerja Terbaik yang Banyak Digunakan Kandidat

Kartika Rachmania, Kamis, 16 September 2021

Kehadiran situs lowongan kerja tidak hanya membantu calon pekerja, tapi juga tim rekrutmen perusahaan. Mencari calon karyawan untuk perusahaan biasanya dilakukan dengan cara memasukkan iklan lowongan kerja di situs pencari kerja. Saat ini, ada banyak website lowongan kerja yang tersedia untuk job posting di Indonesia. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pencari Kerja

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi pencari kerja untuk mencari kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Keuntungan menggunakan aplikasi pencari kerja di antaranya:

  • Cepat dan efisien

Situs lowongan kerja bisa mempermudah pencari kerja dan pencari karyawan untuk mengerucutkan kategori pencarian sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pencari kerja tak perlu lagi mengantar surat lamaran satu per satu ke perusahaan yang ingin dilamar. Kandidat yang bisa dijangkau juga lebih banyak karena sistem online dengan menggunakan HP atau komputer, aplikasi atau situs pencari kerja sudah dapat diakses dengan mudah. 

  • Memiliki fasilitas manajemen rekrutmen

Beberapa job portal menyediakan jasa rekrutmen manajemen untuk membantu perusahaan mencari kandidat. Jika di kantor pencari karyawan masih kekurangan orang untuk menjelajah database CV, maka fasilitas tambahan ini bisa digunakan. 

  • Update proses otomatis

Job portal menyediakan update otomatis mengenai proses lamaran pencari kerja. 

Aplikasi yang Banyak digunakan Pencari Kerja

Berikut adalah situs pencari kerja atau job portal yang biasa digunakan pencari kerja:

1.Jobstreet

Siapa yang belum pernah mendengar Jobstreet? Situs ini adalah salah satu pilihan utama para pencari kerja. Perusahaan bisa memasang iklan lowongan di Jobstreet baik gratis maupun berbayar dengan fitur premium. 

2.Indeed

Perusahaan bisa memasang lowongan kerja di Indeed secara gratis. Mulai dari merapikan CV, mengirim pesan pada kandidat, hingga membuat jadwal wawancara semua dapat dilakukan di aplikasi atau website. Tidak hanya lowongan full-time, di sini juga tersedia info part-time, freelance, kontrak, maupun magang.

3.Glints

Glints adalah salah satu situs yang banyak dikunjungi generasi milenial dan berikutnya untuk mencari pekerjaan. Layanan tambahan dari Glints adalah Glints memiliki tim perekrut yang dapat membantu perusahaan mencari kandidat yang sesuai. Menggunakan layanan di Glints bisa dilakukan gratis dan berbayar.

4.Kalibrr

Kalibrr juga ditujukan untuk pekerja milenial dan generasi setelahnya. Di Kalibrr bisa melakukan skill test online seperti bahasa Inggris, tes perilaku, dan lainnya. 

5.LinkedIn

Selain berperan sebagai media sosial profesional, LinkedIn juga menyediakan fitur pencarian kerja. Dengan membuat laman profesional di LinkedIn, pencari kerja bisa langsung apply pekerjaan yang diinginkan. Pencari kerja pun akan lebih mudah melihat halaman profesional calon karyawan.

Ketika sudah menemukan kandidat yang cocok untuk perusahaan, Anda pasti harus menyiapkan perangkat kerja termasuk laptop atau komputer. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis. 

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Another Post