5 Pilihan Aplikasi Tanda Tangan Digital

Kartika Rachmania, Kamis, 28 Oktober 2021

Aplikasi tanda tangan digital adalah aplikasi untuk membubuhkan tanda tangan pada dokumen dengan perangkat digital. Dengan adanya aplikasi ini, menyetujui dan menandatangani dokumen dapat membuat pekerjaan dilakukan dengan mudah di mana pun dan kapan pun.

Aplikasi Tanda Tangan Digital

Berikut adalah aplikasi tanda tangan digital yang bisa menjadi pilihan untuk mempermudah pekerjaan:

1.Adobe Sign

Adobe Sign digunakan untuk membubuhkan tanda tangan digital dokumen langsung dalam bentuk PDF. Adobe Sign dapat digunakan secara gratis selama tujuh hari. Setelah lewat masa percobaan, Anda bisa membeli paket yang ditawarkan Adobe Sign.

App: Android dan iOS

2.SignNow

Aplikasi SignNow dinilai sangat sederhana dan mobile-friendly sehingga mudah digunakan oleh semua orang. Anda bisa menyetujui, mengirimkan, dan menandatangani dokumen online dari mana saja dan perangkat apa pun.

App: Android dan iOS

3.HelloSign

HelloSign menyediakan layanan tanda tangan digital dan API untuk dokumen maupun website/aplikasi. Aplikasi ini hanya tersedia dalam bentuk website, tidak ada aplikasinya. HelloSign dapat digunakan secara gratis selama 30 hari, tapi ada batasan penggunaan. 

4.PandaDoc

PandaDoc adalah aplikasi tanda tangan digital yang menawarkan solusi untuk fitur tanda tangan kontrak dan dokumen dengan tampilan yang rapi dan mudah mudah digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis selama 14 hari masa percobaan. Setelah lewat 14 hari, Anda bisa upgrade layanan sesuai paket yang tersedia yaitu Essential, Business, dan Enterprise.

App: Android dan iOS

5.DocuSign

DocuSign adalah salah satu aplikasi populer untuk tanda tangan digital. Penggunaannya mudah dan bisa diintegrasikan dengan aplikasi lain seperti Google, SAP, Salesforce, dan lainnya.

Aplikasi tanda tangan digital mulai banyak digunakan oleh perusahaan untuk mempermudah persetujuan dokumen. Jika sedang membutuhkan persetujuan dokumen dengan cepat dalam keadaaan WFH, karyawan dapat menggunakan aplikasi tanda tangan digital tersebut. 

Selain aplikasi tanda tangan digital, diperlukan juga perangkat laptop atau komputer yang baik saat WFH. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis. 

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Another Post