ilustrasi tanda tangan digital
130

Aplikasi tanda tangan digital adalah aplikasi untuk membubuhkan tanda tangan pada dokumen dengan perangkat digital. Dengan adanya aplikasi ini, menyetujui dan menandatangani dokumen dapat membuat pekerjaan dilakukan dengan mudah di mana pun dan kapan pun.

Aplikasi Tanda Tangan Digital

Berikut adalah aplikasi tanda tangan digital yang bisa menjadi pilihan untuk mempermudah pekerjaan:

1. Adobe Sign

Adobe Sign digunakan untuk membubuhkan tanda tangan digital dokumen langsung dalam bentuk PDF. Adobe Sign dapat digunakan secara gratis selama tujuh hari. Setelah lewat masa percobaan, Anda bisa membeli paket yang ditawarkan Adobe Sign.

App: Android dan iOS

Baca juga:  10 Jenis Virus Komputer dan Virus Paling Berbahaya

2. SignNow

Aplikasi SignNow dinilai sangat sederhana dan mobile-friendly sehingga mudah digunakan oleh semua orang. Anda bisa menyetujui, mengirimkan, dan menandatangani dokumen online dari mana saja dan perangkat apa pun.

App: Android dan iOS

3. HelloSign

HelloSign menyediakan layanan tanda tangan digital dan API untuk dokumen maupun website/aplikasi. Aplikasi ini hanya tersedia dalam bentuk website, tidak ada aplikasinya. HelloSign dapat digunakan secara gratis selama 30 hari, tapi ada batasan penggunaan.

4. PandaDoc

PandaDoc adalah aplikasi tanda tangan digital yang menawarkan solusi untuk fitur tanda tangan kontrak dan dokumen dengan tampilan yang rapi dan mudah mudah digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis selama 14 hari masa percobaan. Setelah lewat 14 hari, Anda bisa upgrade layanan sesuai paket yang tersedia yaitu Essential, Business, dan Enterprise.

App: Android dan iOS

5. Mekari Sign

Mekari Sign adalah aplikasi tanda tangan digital yang berinduk ke Kominfo, sehingga tanda tangan Anda telah PSrE yang memiliki kekuatan hukum tinggi dan keamanan canggih. Mekari Sign juga menerapkan electronic know-your-customer (eKYC) dengan database Dukcapil, sehingga verifikasi identitasnya sangat akurat dan bisa Anda gunakan untuk dokumen penting.

Selain aplikasi tanda tangan digital, diperlukan juga perangkat laptop atau komputer yang baik saat WFH. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani  merupakan  partner  yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi  official WhatsApp Asani  atau customer service kami di  cs@asani.co.id.

Baca juga:  Akibat Tidak Menggunakan Antivirus di Laptop

Post comment

Product Enquiry