Bahaya Nonton Film di Situs Ilegal

Kartika Rachmania, Rabu, 28 April 2021

Situs nonton film ilegal masih saja menjamur meskipun sudah ada berbagai layanan streaming legal. Situs ilegal masih menarik perhatian karena berisi beragam film lengkap dan bisa diakses dengan gratis. Meskipun sudah banyak situs yang diblokir, tapi masih ada aplikasi VPN yang membuat Anda tetap bisa mengakses situs tersebut. Padahal, menonton di situs ilegal memiliki risiko berbahaya bagi komputer atau smartphone yang Anda gunakan. Situs streaming illegal biasanya dimanfaatkan peretas untuk menyebarkan malware. Malware adalah nama umum semua jenis software berbahaya termasuk virus.

Bahaya Nonton Film di Situs Ilegal

Malware bisa muncul dari iklan atau link yang harus diklik sebelum atau ketika sedang menonton. Malware dapat merusak dan membahayakan perangkat yang Anda gunakan untuk menonton. Berikut adalah risiko menonton film di situs illegal akibat serangan malware:

Membuat Komputer Lambat

Menggunakan situs ilegal untuk menonton, bisa membuat komputer lambat dan tidak responsifkarena situs banyak menayangkan jendela iklan, bahkan mengalihkan Anda ke situs lain tidak ingin dikunjungi.

Pencurian Data

Situs illegal juga mencuri data pengunjung situs yang nantinya bisa digunakan untuk mencari keuntungan situs. Contohnya adalah pencurian informasi kartu kredit atau informasi pribadi lainnya, kemudian data dijual kembali melalui darkweb.

Internet Lemot

Situs illegal menyedot bandwith operator penyedia internet sehingga sistem terganggu dan internet menjadi lemot dan tak stabil.


Setelah mengetahui risiko tersebut apakah Anda masih ingin streaming di situs ilegal? Semoga tidak.

Another Post