60

Shortcut Windows banyak yang berguna dan mempermudah pekerjaan Anda. Salah satunya adalah beralih antar jendela windows dengan cepat. Anda bisa dengan mudah pindah jendela di Windows hanya dengan menekan shortcut. Dengan shortcut tertentu, Anda bisa melihat sekilas jendela mana yang sedang terbuka di laptop lalu berpindah dengan mudah.

Cara Beralih Antar Jendela Windows dengan ALT + Tab

Alt+Tab memungkinkan Anda beralih antar jendela yang terbuka di layar. Penggunaan Alt+Tab:

  • Tekan Alt+Tab, tahan tombol Alt, lalu terus tekan tombol Tab untuk menggeser ke jendela yang terbuka. Alt+Tab biasanya bergerak maju, dari kiri ke kanan.
  • Lepaskan tombol Alt saat Anda melihat garis paling luar di sekitar jendela yang Anda inginkan.
  • Setelah itu, laptop akan menampilkan layar yang sudah Anda pilih.

ALT+Tab dan Mouse

Anda juga dapat menggunakan mouse saat menggunakan ALT+Tab. Ketika menggunakan mouse, Anda bisa memiliki tambahan opsi menutup jendela aplikasi. Tanda “x” muncul di sudut kanan atas gambar mini jendela saat Anda mengarahkan kursor. Klik “x” untuk menutup jendela aplikasi.

ALT + TAB dan Tombol Panah

Anda dapat memilih jendela di Alt+Tab dengan tombol panah. Cara memilih Windows dengan tombol panah:

  • Tekan Alt+Tab untuk membuka pengalih jendela
  • Tahan tombol Alt, gunakan tombol panah pada keyboard untuk menyorot jendela yang Anda inginkan

ALT + TAB Reverse

Jika Anda melewatkan jendela yang diinginkan, Anda tidak perlu terus menekan Tab dan menelusuri daftar dari awal. Cara itu memang mudah, tapi akan memakan banyak waktu jika ada banyak jendela yang terbuka. Berikut cara mudahnya:

  • Tekan Alt+Shift+Tab untuk menelusuri jendela secara terbalik.

Jika Anda menekan Alt+Tab dan melewati jendela yang Anda inginkan, tekan dan tahan tombol Shift dan ketuk Tab sekali untuk kembali ke kiri.

Itulah cara untuk beralih antar jendela dengan cepat. Jika Anda membutuhkan laptop atau komputer untuk perusahaan karena laptop lama bermasalah, Asani menyediakan sewa laptop atau komputer dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan Anda. Asani juga memberikan instalasi software termasuk Microsoft Office bagi perusahaan yang sudah menyewa di Asani. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Minta Penawaran

Post comment

Product Enquiry