Cara Mengubah PDF ke Word di Laptop Offline dan Online

Kartika Rachmania, Kamis, 24 Juni 2021

Pernahkah Anda kebingungan bagaimana mengisi PDF jika dokumennya tidak bisa di-edit atau disalin? Salah satu caranya adalah mengubah file PDF ke Word. Ternyata kebingungan Anda bertambah karena tidak tahu bagaimana cara mengubah PDF ke Word. Yuk, simak artikel berikut ini.

Cara Mengubah PDF ke Word

Untuk mengubah file PDF ke Word ada dua cara yaitu online dan offline. Berikut adalah metode yang bisa Anda gunakan dengan mudah 

  • Mengubah PDF ke Word dengan Situs Online Converter

Ini adalah salah satu cara mudah tanpa perlu memasang aplikasi khusus. Anda bisa menemukan banyak website converter yang bisa digunakan dengan gratis. Langkah yang perlu Anda lakukan hanya membuka website, upload dokumen, klik menu converter, lalu unduh dokumen yang telah diubah. 

  • Mengubah PDF ke Word dengan Software Offline

Anda juga bisa menggunakan software atau aplikasi khusus untuk mengubah PDF ke Word. Software yang bisa digunakan di antaranya UniPDF dan Adobe Acrobat Pro. Langkah yang harus Anda lakukan adalah memasang aplikasi tersebut di laptop atau komputer. 

  • Mengubah PDF ke Word tanpa Aplikasi Tambahan

Jika Anda menggunakan aplikasi Ms Word 2013 dan setelahnya, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mengubah file PDF ke Word. Cara ini sangat praktis dan mudah.

Itulah cara untuk mengubah PDF ke Word di laptop dengan mudah.


Another Post