cara sharelokasi di hp android dan apple
6880

Memberitahu lokasi melalui ponsel bisa menjadi suatu pelanggaran privasi, tapi juga bisa berguna. Dengan membagikan lokasi kepada orang lain, mereka akan tahu lokasi Anda jika sedang terjebak macet atau terjebak kendala lainnya. Share Lokasi atau shareloc adalah cara mudah untuk berbagi titik lokasi aktif pada orang lain.

Fungsi Share Lokasi

Jika Anda menggunakan fitur Share Lokasi atau share loc kepada orang lain, maka Anda tak perlu menjelaskan secara manual di mana lokasi Anda. Ketika Anda menggunakan fitur tersebut, maka orang lain akan langsung menerima kiriman lokasi yang ketika dibuka akan langsung dialihkan ke aplikasi Peta.

Fungsi share lokasi di antaranya yaitu berguna sebagai pelacak lokasi aktif jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Cara Shareloc di Aplikasi HP Android dan Apple

Cara Share location di Google Maps

Cara membagikan lokasi di Google Maps sangat mudah karena ini adalah aplikasi yang paling populer di dunia. Berikut adalah cara membagikan lokasi di Google Maps pada perangkat Android dan iOS:

  1. Buka aplikasi Google Maps pada perangkat yang Anda miliki
  2. Masuk ke akun Google Anda. Jika sudah masuk, klik gambar profil
  3. Ketuk Berbagi lokasi dan Bagikan lokasi
  4. Pilih berapa lama Anda ingin berbagi lokasi
  5. Pilih orang yang ingin Anda ajak berbagi lokasi. Anda bisa berbagi lokasi dengan siapa pun yang ada di kontak asalkan Anda sudah menambahkan alamat email mereka.
  6. Jika Anda ingin berbagi dengan seseorang yang tidak memiliki akun Google, ketuk Salin ke papan klip di Android lalu tempel tautan ke email atau pesan. Di iPhone, Anda dapat mengetuk Opsi lainnya untuk mengirim tautan melalui iMessage atau aplikasi lain.

Anda dapat meninjau daftar orang yang Anda bagikan lokasi pada tab Berbagi lokasi yang sama, dan Anda akan melihat gambar profil mereka di peta jika mereka juga berbagi lokasi dengan Anda. Untuk berhenti berbagi atau mendapatkan petunjuk arah ke lokasi mereka, ketuk gambar profil atau nama mereka yang tercantum di bagian bawah.

Cara Shareloc di WhatsApp

Berikut adala cara mudah membagikan lokasi Anda menggunakan aplikasi WhatsApp (tersedia di Android dan iOS):

  1. Buka WhatsApp dan pilih tab obrolan orang atau grup yang ingin Anda ajak berbagi lokasi
  2. Di iPhone, ketuk ikon plus di kiri bawah. Di ponsel Android, ketuk ikon penjepit kertas di kanan bawah.
  3. Pilih Lokasi (Locations)
  4. Klik Kirim Lokasi Anda Saat Ini untuk mendapatkan cuplikan lokasi Anda sekarang, atau Bagikan Lokasi Langsung untuk membagikan posisi real-time saat Anda bergerak selama periode yang Anda tentukan

Cara Share Lokasi di Facebook

Berikut adalah cara mudah membagikan lokasi Anda menggunakan aplikasi Facebook Messenger (tersedia di Android dan iOS):

  1. Buka Messenger dan pilih percakapan dengan orang yang ingin Anda bagikan lokasi
  2. Ketuk ikon Lokasi (panah) atau ketuk ikon dengan empat titik untuk menemukan opsi Lokasi. Berikan hak akses aplikasi untuk membaca lokasi Anda
  3. Di peta, ketuk bilah biru yang bertuliskan Bagikan Lokasi Langsung. Jika Anda lebih suka berbagi titik statis, ketuk pin merah di kanan atas peta dan telusuri tempat untuk berbagi. Ketika Anda memilih membagikan lokasi real-time, lokasi Anda akan dibagikan selama satu jam. Pilih opsi Berhenti Berbagi untuk menghentikan shareloc dengan jam hitung mundur di sebelahnya.

Itulah cara untuk shareloc di hp Android atau Apple. Perlu diperhatikan bahwa Anda lah satu-satunya orang yang bisa memberikan izin untuk berbagi lokasi dan Anda juga dapat membatalkannya kapan pun. Perhatikan lagi kepada siapa Anda berbagi lokasi, jangan sembarangan berbagi lokasi pada orang yang tidak Anda kenal.

Jika Anda membutuhkan laptop atau komputer untuk perusahaan, Asani menyediakan sewa laptop atau komputer dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan Anda. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Minta Penawaran

Tags:
Share

Post comment

Product Enquiry