Daftar ISP Indonesia yang Paling Cepat Akses Netflix 2021

Kartika Rachmania, Kamis, 25 Maret 2021

Netflix merilis daftar terbaru laporan Indeks Kecepatan penyedia layanan internet saat streaming layanan mereka di seluruh dunia termasuk Indonesia. Layanan ini tidak mencakup jaringan seluler, dan hanya berisi daftar ISP broadband.

Baru-baru ini, Netflix membuat format kode baru yang mengantarkan konten dengan kualitas yang sama atau lebih tinggi dengan ukuran file lebih kecil. Format kode yang efisien ini menjadi keuntungan bagi pelanggan dan penyedia layanan internet (ISP). Manfaatnya adalah streaming video dan audio berkualitas tinggi bisa dengan bandwidth yang sama atau lebih sedikit.

Netflix menghitung kecepatan masing-masing ISP dengan membagi sesi prime time ke dalam rentang kecepatan 0.5 Mbps. Jadi, Netflix mengukur penyedia layanan internet mana yang menyediakan pengalaman streaming terbaik pada masa prime time.

Daftar ISP yang paling cepat akses Netflix

Streaming Netflix juga bisa dilakukan melalui laptop, hanya saja jangan dilakukan dengan laptop kantor dan pada saat jam kerja, ya.

Oh, ya, untuk masalah laptop kantor, selalu ingat Asani. Asani melayani jasa sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan perusahaan.