Stop Buka Banyak Tab di Laptop dan Ponsel

Kartika Rachmania, Kamis, 27 Mei 2021

Ketika berselancar di internet, tanpa sadar, Anda bisa membuka banyak tab browser hingga akhirnya semakin banyak dan menumpuk. Baik di komputer atau ponsel, hal itu membuat kinerja perangkat dan internet lambat. Selain itu, hal itu juga membuat Anda stress karena pekerjaan terhambat akibat browser dan internet lemot. 

Selain membuat browser lemot, kelemahan membuka banyak tab :

  • Buang-buang waktu

Membuka banyak tab akan membuat waktu loading semakin lama. Ketika banyak tab yang dibuka, Anda akan bingung sendiri mencari tab yang Anda inginkan karena harus mengecek satu per satu. Hal itu membuang-buang waktu.

  • Susah fokus

Bagi sebagian orang, membuka banyak tab bisa membuat dirinya malah jadi tidak fokus. Karena terlalu banyak tab yang dibuka, Anda jadi kebingungan dan tidak sempat terbaca. 

Ketika Anda membuka banyak tab browser dan kinerja menjadi lambat, Anda pasti harus restart device atau mematikan dengan paksa. Hal itu justru malah berpotensi membuat perangkat Anda cepat rusak, lho. Belum lagi ketika harus mematikan dengan paksa dan Anda belum sempat menyimpan pekerjaan yang sedang Anda kerjakan jadinya pekerjaan Anda hilang. Jadi, sebaiknya jangan membuka banyak tab browser, usahakan maksimal lima.

Another Post