Tempat Jasa Service Komputer untuk Perusahaan

Kartika Rachmania, Senin, 25 Januari 2021

Komputer yang sudah terlalu lama dipakai pasti memerlukan update software atau hardware untuk terus meningkatkan kinerja perangkat agar produktivitas tidak terhambat. Namun, masalah-masalah laptop tidak terbatas pada usia, bisa saja Anda menghadapi masalah kecil tapi cukup menganggu dan di perusahaan tidak ada yang mengerti cara memperbaikinya. Jika perusahaan Anda tidak memiliki tim IT, artinya Anda harus mencari jasa service komputer untuk perusahaan yang aman dan terpercaya.

Masalah Umum Pada Laptop atau Komputer

Masalah-masalah pada komputer biasanya dimulai dari hal kecil dan bisa menjadi masalah apabila tidak diperhatikan oleh pengguna.

Masalah yang sering terjadi pada komputer atau laptop di antaranya adalah:

  • Reboot sendiri atau mati

Masalah ini biasanya terjadi jika ada masalah di perangkat keras, misalnya overheat. Overheat terjadi jika kerja kipas tidak maksimal atau thermal paste pada processor sudah mengering.

  • Komputer mati total

Jika komputer mati total, Anda perlu melakukan pengecekan apakah komputer mendapat arus listrik atau tidak. Jika Anda sudah menghubungkan sumber listrik tapi komputer tidak menyala, berarti kerusakan ada pada motherboard.

  • Komputer hang / komputer lemot

Kondisi ini terjadi jika data yang diproses lebih tinggi daripada kemampuan processor dan memory RAM.

  • Blue Screen

Masalah ini biasanya diikuti dengan komputer yang restart sendiri dan penyebabnya bisa berasal dari software yang terinstall, perangkat keras, atau bahkan virus.

  • Komputer bisa menyala, tapi tidak bisa masuk ke sistem operasi

Masalah ini biasanya terjadi karena ada kerusakan di hardware atau software. Hardware yang sering bermasalah adalah hard disk karena di sanalah tempat sistem operasi tersimpan. Jika hard disk mengalami kerusakan, maka sistem operasi tidak bisa digunakan. Hilangnya file penting dalam sistem operasi, serangan virus, bahkan memformat partisi di mana sistem operasi berada juga bisa menimbulkan masalah ini.

  • CPU menyala, tapi monitor mati / RAM bermasalah

Masalah ini terjadi akibat RAM tidak terdeteksi sempurna. Fungsi RAM adalah sebagai penyimpanan sementara bagi proses yang berjalan, jadi jika RAM bermasalah maka tidak akan ada perangkat.

  • Mengeluarkan bunyi beep

Bunyi beep biasa terdengar saat pertama kali menyalakan komputer dan terjadi karena ada kesalahan salah satu hardware yang terpasang pada komputer. Bunyi beep yang terdengar bisa bervariasi tergantung dengan permasalahannya. Namun, tidak semua beep menandakan ada masalah, karena ada beberapa BIOS yang mengeluarkan bunyi beep satu kali pada awal booting dan komputer berjalan normal.

  • Tidak bisa online di internet

Penyebab masalah ini biasanya adalah tidak terkoneksinya komputer kita ke jaringan komputer, komputer diblokir untuk mengakses internet, konfigurasi setting browser yang salah.

  • Ledakan Virus

Virus menyerang sistem server dan menular ke semua komputer dalam jaringan. Akibatnya kinerja sistem jaringan menjadi lambat.

Kenapa Menggunakan Jasa Service Komputer Asani untuk Perusahaan?

Permasalahan komputer atau laptop bisa terjadi mulai dari hal kecil hingga besar. Namun, biasanya dari masalah kecil bisa menjadi masalah besar apabila tidak diperhatikan oleh pengguna.

Tidak semua orang mengerti cara memperbaiki laptop apabila terjadi pada perangkat yang mereka gunakan. Maka dari itu, Anda harus mencari jasa service komputer perusahaan seperti ASANI. Jasa service komputer dan laptop Asani melayani perbaikan permasalahan laptop dan komputer di perusahaan Anda.

 Keuntungan menggunakan jasa service komputer Asani untuk perusahaan yaitu:

  1. Teknisi andal dan terpercaya
  2. Perbaikan akan diselesaikan dalam waktu 6 jam pada hari dan jam kerja
  3. Perbaikan gratis jika perbaikan tidak berfungsi sebagaimana mestinya
  4. Layanan yang disediakan adalah instalasi software, upgrade RAM / SSD / HDD dan mengganti komponen yang rusak seperti RAM / SSD / HDD, keyboard dan layar.
  5. Biaya kompetitif

Layanan Perbaikan Laptop Perusahaan

Layanan perbaikan laptop di Asani dikhususkan untuk perusahaan yang ingin memperbaiki laptop atau komputer. Adapun layanan yang disediakan oleh Asani:

  • Instalasi software
  • Upgrade RAM / SSD / HDD
  • Mengganti part yang rusak seperti RAM / SSD / HDD, keyboard dan layar

Rincian biaya*:

  • Kunjungan + Pengecekan : 100.000
  • Biaya Layanan:

Mesin kesatu: Rp 300.000 + Rp 200.000 (tambahan jika ada kelalaian penggunaaan)

Mesin kedua & selanjutnya: Rp 200.000 + Rp 200.000 (tambahan jika ada kelalaian penggunaaan)

  • Biaya Pemasangan:

Mesin kesatu: Rp 200.000

Mesin kedua & selanjutnya: Rp 50.000

Catatan:

Harga bisa berubah sewaktu-waktu

*Tidak termasuk biaya sparepart

Selain melayani jasa perbaikan, Asani Indonesia juga menyewakan laptop / PC untuk perusahaan dengan harga yang kompetitif.

Another Post