5 Kebiasaan buruk yang Merusak HP dengan Cepat

Kartika Rachmania, Selasa, 11 Oktober 2022

Zaman sekarang, memiliki smartphone sudah seperti kebutuhan utama bagi para pekerja. Banyak orang yang menginginkan smartphone dengan penggunaan jangka panjang dan tetap up to date selama mungkin. Namun, ada kemungkinan besar kebiasaan buruk yang perlahan-lahan bisa merusak ponsel dengan cepat. 


5 Kebiasaan buruk yang Merusak HP

Berikut adalah kebiasaan yang harus dihindari agar ponsel Anda bisa awet lebih lama:


  1. Mengisi ulang baterai ketika sudah 0%

Masa pakai baterai HP akan menurun seiring berjalannya waktu dan tidak akan maksimum seperti saat pertama beli. Penurunan masa pakai baterai itu sudah pasti, tapi ada hal yang bisa Anda lakukan untuk memperlambatan proses itu. Jangan biarkan perangkat Anda mati baru mulai mengisi baterai ketika sudah 0%. Jaga baterai ponsel di atas 30% atau lebih, lalu biarkan sesekali kosong untuk kalibrasi. 

  1. Membeli kabel murahan 

Membeli kabel murah tanpa merek adalah cara paling mudah merusak HP. Penggunaan kabel sembarangan dapat membuat kerusakan permanen pada HP karena bisa menyebabkan konslet atau kebakaran. Jadi, belilah charger dari merek yang sudah jelas. Jangan bungkus kabel sembarangan dan rawat dengan baik supaya kabel di dalamnya tidak rusak. 

  1. Tidak menggunakan case HP

Sebagian orang mungkin lebih suka ponsel tanpa case, tapi fungsi case ternyata sangat bagus untuk mencegah kerusakan jika ponsel terjatuh. Tidak hanya melindungi dari kecelakaan, tapi juga bisa melindungi HP dari sisa makanan atau minuman jika tidak sengaja ketumpahan.

  1. Tidak menghiraukan Pembaruan Software

Update software mungkin kegiatan yang tidak terlalu penting bagi Anda. Tapi, pembaruan software dapat melindungi perangkat dari malware atau masalah lainnya. Jadi, jangan tunda untuk update software.

  1. Memasang aplikasi dari sumber tidak percaya

Hindari memasang aplikasi bajakan dari sumber yang tidak jelas. Tetap gunakan aplikasi toko resmi yang disediakan di ponsel seperti Google Play atau App Store. 


Jika perusahaan membutuhkan perangkat IT seperti laptop, tablet, atau komputer untuk kerja, jangan lupakan Asani. Asani menyediakan sewa laptop berbagai merek dan spesifikasi jempolan. Konsultasikan kebutuhan Anda dengan Asani. 

Jasa Asani juga bisa dikatakan berbasis langganan lho karena dengan sewa laptop di Asani, Anda bisa mendapatkan keuntungan lain seperti asuransi dan konsultasi dengan IT Expert. Asani menyediakan berbagai merek laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jadi, jika Anda membutuhkan laptop terbaik dengan tambahan layanan konsultasi dengan IT Expert, segera hubungi Asani. Asani menyediakan laptop berbagai merek untuk kebutuhan pekerja kantoran. 


Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.


Another Post