Keunggulan Laptop ROG Mothership

Kartika Rachmania, Kamis, 20 Mei 2021

Para gamers pasti sudah sering mendengar mengenai laptop gaming ROG. Laptop keluaran ASUS itu terkenal sebagai laptop gaming yang oke. Harga laptop gaming biasanya lebih mahal daripada laptop biasa karena spesifikasinya yang dewa. Laptop ROG Mothership ASUS adalah salah satu seri laptop gaming mahal dengan spesifikasi dewa. Harga resmi ROG Mothership yaitu Rp 130 jutaan. Mahal, kan? Lalu apa keunggulan laptop tersebut hingga bisa dibanderol dengan harga yang mahal? Simak keunggulannya pada artikel ini.

Keunggulan Laptop ROG Mothership

  • Performa powerful

ROG Mothership dibekali prosesor Intel i9 generasi 9 yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Selain untuk bermain games, prosesor tersebut juga cocok untuk digunakan bekerja para content creator. Laptop ini mampu melakukan tugas berat seperti rendering, recording, bahkan live streaming sambil main game.  

RAM yang digunakan adalah DDR4 64GB. Kapasitas besar tersebut sudah sangat cukup, jadi Anda bisa multitasking tanpa khawatir apa pun. Penyimpanannya menggunakan SSD NVMe PCie dengan konfigurasi RAID 0. Chip grafis yang digunakan adala NVIDIA GeForce RTX 2080. Untuk layar, ROD Mothership mendukung resolusi 4K UHD. Dengan spesifikasi seperti di atas, Anda tak perlu khawatir laptop akan nge-lag.

  • Konektivitas terbaik

ASUS menambahkan modul 2.5G Ethernet yang lebih kencang pada ROG Mothership. Konektivitas tersebut jauh lebih baik dibandingkan modul Ethernet laptop gaming pada umumnya. Modul tersebut juga dilengkapi WiFi 6 yang memiliki kecepatan hingga 2.4 Gbps. Ada lagi fitur unik dalam modul yang mengadopsi teknologi jaringan seluler sehingga koneksinya dapat lebih stabil. Ada juga tambahan teknologi ROG RangeBoost untuk menerima sinyal agar lebih baik. 

Konektivitas lain yang tak kalah canggih yaitu USB 3.1 Gen 2 dengan port Type A dan Type C. Ada port Thunderbolt 3 yang bisa memindahkan data lebih cepat.

  • Desain menarik dan revolusioner

Laptop ROG Mothership memiliki keyboard yang bisa dilepas. Keseluruhan dimensi bodi ROG mothership menjadi lebih ringkas, memberikan fleksibilitas serta kenyamanan bagi pengguna. Laptop ini juga memiliki penyangga khusus yang bisa membuat laptop berdiri dengan sempurna dan bisa diatur sudutnya agar kenyamanan saat menggunakan laptop tetap terjaga. Posisi berdiri ini mampu membuat banyak ruang untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Rangka laptop ini dibuat dari aluminium yang berkualitas bagus, tidak mudah mudah panas, dan tahan benturan. Rangka tersebut adalah pelindung modul layar gaming agar tidak terkena panas dari komponen di belakang bodi.

  • Sistem pendingin canggih

Produsen laptop gaming biasanya berlomba untuk membuat inovasi sistem pendingin yang canggih. Dengan bodi berdiri pada ROG Mothership, suhu komponen di laptop bisa dikurangi hingga 14 derajat celcius. Sistem pendingin pada laptop juga menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste. Hal itu sungguh mampu mendinginkan suhu prosesor dan GPU hingga 13 derajat celcius lebih rendah. Selain itu ada sistem pendingin jaringan 8 buah heatpipe yang menghubungkan CPU, GPU, dan VRM. Heatpipe ini terkoneksi dengan 4 heatsink yang ketebalan siripnya hanya 0.1mm. Pendinginannya akan bekerja optimal.

Itulah keunggulan laptop ROG Mothership yang mungkin bisa menarik perhatian Anda untuk mencoba. Selain gaming, laptop tersebut juga bisa digunakan untuk bekerja. Apakah Anda tertarik untuk beli?

Jika Anda memerlukan laptop ROG atau laptop jenis apa pun untuk kebutuhan kantor, hubungi ASANI. Kami akan menyediakan laptop dengan spesifikasi gahar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Another Post