Laptop untuk perusahaan
20

Laptop atau PC adalah aset penting bagi perusahaan yang membantu menunjang kebutuhan agar bisnis tetap berjalan. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu menunjang produktivitas karyawan, sebagian orang masih bingung menentukan lebih baik laptop atau PC yang digunakan di perusahaan.

Secara umum, PC memang bisa lebih diandalkan karena performanya lebih tangguh daripada laptop. Namun, PC juga memiliki kelemahan yaitu tidak praktis karena tidak bisa dibawa ke mana-mana.

Nah, sebelum menentukan untuk memilih lebih baik laptop atau PC yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, simak dulu keunggulan dan kelemahan dari keduanya.

Keunggulan dan Kelemahan Laptop

Tiap tahun, pengguna laptop makin meningkat seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan. Ada beberapa keunggulan laptop yang mungkin tidak akan Anda dapatkan dari PC seperti fleksibilitasnya. Berikut ini adalah tabel kelebihan laptop dan kelemahan laptop:

Baca juga: 15 Daftar Aplikasi yang Harus Ada di Laptop, Segera Instal!

Keunggulan dan Kelemahan PC

Desktop PC memiliki keunggulan dari segi performa yang lebih tinggi dan harga yang biasanya lebih murah daripada laptop. Berikut adalah tabel kelebihan dan kelemahan dari PC:

Lebih Baik Laptop atau PC untuk Perusahaan?

Pemilihan lebih baik PC atau Laptop untuk digunakan harus berdasarkan kebutuhan. Sebelum memilih lebih baik laptop atau PC untuk perusahaan, pastikan apakah laptop dibutuhkan untuk kegiatan administrasi, bisnis, multimedia atau yang lainnya. Misalnya, karyawan yang memiliki mobilitas tinggi di luar ruangan akan lebih tepat untuk diberikan laptop yang menunjang aktivitasnya seperti laptop yang ringan. Jika kebutuhan karyawan adalah tugas berat seperti design atau editing multimedia, PC akan lebih kuat menunjang kerja.

PC biasanya digunakan untuk keperluan multimedia karena processor, RAM dan VGA lebih tangguh dibandingkan laptop.

Simak tabel di bawah ini agar Anda bisa memperkirakan lebih baik laptop atau PC untuk digunakan di perusahaan perusahaan Anda.

Laptop dan PC memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Sebaiknya, pilihlah komputer terbaik yang sesuai dengan kebutuan dan harga yang sesuai budget serta mempertimbangkan kenyamanan saat menggunakannya.

Sewa Laptop Terbaik untuk Kantor

Membeli laptop atau PC baru dalam jumlah banyak untuk perusahaan akan memakan biaya yang besar. Selain biaya yang besar di awal, Anda juga perlu menyiapkan budget khusus untuk perbaikan jika terjadi kerusakan. Jika Anda ingin menghemat jutaan rupiah dan mengurangi beban biaya perusahaan pada PC atau Laptop, Anda bisa mempertimbangkan untuk sewa laptop perusahaan daripada membeli laptop baru. Sewa laptop atau sewa komputer bisa menghemat jutaan rupiah dan Anda tidak perlu khawatir dalam hal service atau maintenance karena sudah satu paket dengan jasa sewa laptop.

Asani menyediakan sewa laptop atau komputer. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani merupakan partner yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi official WhatsApp Asani atau customer service kami di cs@asani.co.id.

Baca Juga: Lebih Untung Mana Sewa atau Beli Laptop?

Post comment

Product Enquiry