Laptop Gaming untuk Kerja

Kartika Rachmania, Jumat, 19 Februari 2021

Banyak orang mengira bahwa fungsi laptop gaming hanya untuk bermain games. Namun, laptop gaming juga bisa digunakan untuk bekerja, lho. Memang, laptop gaming itu memakan banyak energi dan bobotnya berat, tapi spesifikasi laptop gaming yang canggih juga sangat cocok untuk mengerjakan pekerjaan ringan ataupun berat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa laptop gaming juga cocok untuk bekerja.

Keunggulan Laptop Gaming

Laptop untuk gaming memiliki beberapa keunggulan yang bisa dijadikan pertimbangan jika Anda sedang mencari laptop untuk kerja:

1. Spesifikasi Tinggi

Processor untuk gaming biasanya adalah seri yang lebih tinggi daripada laptop biasa. RAM yang digunakan juga minimal 8GB – 16GB. Untuk bekerja, performa laptop ini masih akan sanggup melakukan multitasking. Dari segi kenyamanan, laptop ini juga mempertimbangkan kenyamanan saat Anda menggunakan tombol. Ruang penyimpanan biasanya luas dan sudah menggunakan SSD sehingga transfer data menjadi lebih cepat.

Spesifikasi minimum laptop gaming:

2. Kokoh dan Tahan Lama

Laptop gaming memiliki bentuk yang lebih besar dan kokoh, jadi bobotnya juga agak lebih berat dari laptop biasa. Namun, ketahannya tidak perlu diragukan karena usia laptop gaming dikatakan lebih lama dibandingkan dengan laptop biasa. Laptop gaming dibuat untuk menjalankan game berat dalam waktu yang lama, jadi jika digunakan untuk bekerja minimal 7-8 jam dalam sehari, laptop ini masih sangat mampu.

3. Ukuran Layar

Minimal ukuran layar laptop gaming adalah 15 inci. Dengan ukuran layar 15 inci, Anda masih bisa membawa laptop ke mana-mana dan bekerja di luar rumah. Jika Anda tidak memerlukan mobilitas tinggi, laptop berukuran 17 inci mungkin pilihan yang baik. Layar yang lebih besar membuat Anda lebih nyaman bekerja di bidang desain grafis atau mengedit video.

4. Sistem Pendingin yang Baik

Laptop gaming memiliki sistem pendingin yang lebih baik daripada laptop biasa karena laptop ini ditujukan untuk mengerjakan pekerjaan berat dan lama. Sistem pendingin dibuat lebih baik agar suhu panas mengalir keluar dan suhu di dalam tetap terjaga sehingga Anda tetap bisa menjalankan aplikasi dengan lancar.

Cara Memilih Laptop Gaming

Ada banyak merek laptop gaming yang beredar di pasaran misalnya laptop gaming HP, MSI laptop gaming, laptop gaming Lenovo, atau laptop gaming ASUS. Namun, mungkin ada kebingungan untuk menentukan mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Pilihlah merek yang terpercaya.

Rekomendasi Laptop Gaming untuk Kerja

Berikut adalah laptop gaming yang cocok untuk bekerja:

1. Lenovo Legion Y7000

Laptop Lenovo Legion Y7000 memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk pekerja di bidang desain grafis atau video. Berikut adalah spesifikasi laptop Lenovo Legion Y7000 di ASANI:

2. ASUS ROG GL531GT

Laptop ASUS ROG juga bisa digunakan untuk professional. ASUS ROG memiliki desain yang baik dan rapi. Berikut adalah spesifikasi ASUS ROG GL531GT di ASANI:

3. Dell G3 3500

Laptop gaming Dell G3 3500 memiliki performa yang cukup baik dengan spesifikasi mumpuni sehingga bisa digunakan untuk multitasking. Bobotnya sekitar 2.34 kg dan masih memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana. Berikut adalah spesifikasi Dell G3 3500 di ASANI:

Selain laptop gaming, berikut adalah rekomendasi komputer gaming untuk kerja:

1.  HP Pavilion Gaming 690

Desktop dari HP memiliki layar 23 inci dengan VGA yang handal sehingga memberikan kenyamanan jika Anda bekerja dalam bidang grafis. Berikut adalah spesifikasi HP Pavilion Gaming 690 di ASANI:

Sewa laptop untuk kantor dengan ASANI harga mulai Rp299.000 /bulan. Sewa sekarang di asani.co.id!