Laptop HP Terbaru 2021 untuk Perusahaan

Kartika Rachmania, Jumat, 22 Januari 2021

Laptop HP menjadi salah satu merek yang banyak dicari oleh konsumen dan merupakan salah satu brand favorit di Indonesia. Laptop HP menawarkan beragam seri dengan spesifikasi yang bersaing. Bagi sebagian orang, laptop adalah kebutuhan penting yang menunjang pekerjaan, belajar, ataupun mencari hiburan.

Cara Memilih Laptop HP

Berikut ini adalah hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih laptop HP:

1.      Berat dan Ukuran

Laptop dengan ukuran 12” – 14” sangat cocok untuk Anda yang menginginkan portabilitas karena bobot laptop akan lebih ringan dan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Laptop ukuran 15” – 17” memiliki bobot yang lebih berat dengan layar yang lebih besar, tapi akan kurang nyaman untuk dibawa.

2.      Processor

Laptop HP Core i5 akan bekerja baik untuk sebagain pengguna. Sementara Core i7 digunakan pada laptop kelas atas dan laptop gaming dengan kecanggihan dan performa baik bagi orang yang menggunakan aplikasi grafis berat, games atau aplikasi rumit lainnya.

3.      RAM

Kapasitas RAM untuk menjalankan program dasar di komputer adalah 4GB. Untuk sebagian orang, dengan kapasitas RAM 4GB, laptop akan terasa lambat jika membuka banyak program dengan waktu bersamaan. Maka, kapasitas 8GB bisa menjadi pilihan tepat untuk sebagian pengguna. Untuk Anda yang sering menggunakan aplikasi berat atau seorang gamer, sebaiknya pilih laptop yang memiliki RAM 16GB.

Laptop HP Terbaru

Laptop HP memiliki beberapa seri dengan spesifikasi berbeda. Berikut adalah karakteristik beberapa HP laptop:

Laptop HP Pavilion

Seri Laptop HP Pavilion adalah salah satu seri paling populer yang banyak dicari. HP Pavilion memiliki bentuk tipis dan ramping sehingga mudah dibawa saat bepergian. Dengan laptop seri ini, Anda bisa mengubah layar laptop menjadi mode terbalik, bermain dengan mode tenda, atau menggambar dengan posisi tablet. Laptop seri ini cocok untuk bekerja dengan software office. Pavilion juga memiliki seri gaming dengan performa canggih. Namun, jika hanya untuk pekerjaan kantor, seri Pavilion sudah cukup mumpuni contohnya HP Pavilion X360 14-dh1054TX untuk keperluan desain grafis dengan prosesor Intel Core i7, laptop Hp Core i3 ada HP Pavilion 13-an1033TU Touch, dan laptop HP Core i5 HP Pavilion X360 14-dh1052TX / 14-dh 1053TX

Laptop HP ENVY

Laptop seri Envy juga mudah dibawa ke mana-mana, bisa digunakan dengan mode lipat dan dilengkapi dengan IPS Multitouch. Laptop ini memiliki menggunakan RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan 512Gb SSD. Laptop ini sangat mumpuni untuk mengedit video, desain 3D, dan bermain game berat.

Laptop HP Essential

Seri laptop HP Essential ini direkomendasikan untuk pekerjaan ringan seputar menulis atau berselancar internet. Produk dalam seri ini tidak cocok untuk membuka banyak software atau pekerjaan desain lain karena spesifikasinya yang standar.

Laptop HP Spectre

Seri Spectre masuk ke dalam laptop HP kelas atas yang mudah dibawa, tipis, ringan, monitor bisa diputar menjadi bentuk tablet, bahkan ada yang layar monitornya bisa dilepas. HP Spectre memiliki performa sangat unggul dengan spesifikasi tinggi dan ditujukan untuk para profesional.

Laptop HP Omen

Laptop HP seri Omen ditujukan untuk gamers dengan spesifikasi tinggi, jadi kinerjanya tidak perlu diragukan lagi. Selain untuk bermain game, seri ini juga mendukung pekerjaan yang memerlukan software berat. Laptop ini tidak dirancang untuk dibawa-bawa karena bobotnya yang berat.

Laptop HP Terbaik untuk Perusahaan

Jika Anda sedang mencari laptop HP untuk kebutuhan perusahaan, Anda bisa mempertimbangkan untuk sewa di Asani. Produk-produk dipilih berdasarkan kategori kebutuhan di perusahaan:

1.      Administrasi

HP 14-cf2004TX

HP Pavilion X360 14-dh1052TX / 14-dh1053TX Touch

HP Pavilion 13-an1033 TU Touch

HP Elitebook 840 G2

2.      Bisnis

HP Elitebook 840 G2

HP Pavilion X360 14-dh1054TX

3.      Developer

HP Elitebook 840 G2

HP Pavilion X360 14-dh1054TX

4.      Desain Grafis

HP Pavilion X360 14-dh1054TX

Asani menyediakan perangkat IT seperti laptop, PC, smartphone hingga tablet untuk membantu mengembangkan bisnis perusahaan Anda. Asani melayani jasa sewa laptop Jakarta dan sekitarnya serta Bandung.

Another Post