Laptop Ringan yang cocok untuk Dibawa Traveling

Kartika Rachmania, Kamis, 1 April 2021

Model laptop jaman sekarang umumnya sudah lebih ramping dan tipis dibandingkan model laptop jaman dulu. Makanya, sudah tak ada keluhan sering pegal karena sering membawa laptop yang berat. Jika Anda bingung memilih laptop tipis dengan spesifikasi tinggi, simak daftar laptop ringan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibawa traveling. Rekomendasi laptop ringan diurutkan berdasarkan harga termurah:

1.  ACER Swift 7

Laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 890 gram. Ukuran layarnya 14 inci dengan layar sentuh full HD. Swift 7 memiliki baterai yang tipis dan tanpa kipas, makanya bobotnya sangat ringan dan ukurannya tipis. Namun, tak perlu khawatir, Swift 7 dioptimalkan untuk menghasilkan panas minimal sehingga sistem pendingin pasif bekerja secara efektif.

2. ASUS Zenbook 13

ASUS Zenbook 13 memiliki ukuran 13.3 inci dengan bobot 1.2kg. Spesifikasi laptop ini cocok untuk aktivitas menengah hingga berat dan ketahanannya sudah teruji dengan standar militer AS.

3. Apple Macbook Air

Laptop keluaran Apple ini tidak perlu ditanya lagi bobotnya karena seperti namanya, bobot laptop ini hanya 1.3 kg. Spesifikasi Macbook Air ini masih bisa digunakan untuk pekerjaan ringan.

4.  Huawei Matebook 13

Salah satu merek yang bersaing di pasar laptop ringan adalah Huawei Matebook 13. Spesifikasi Matebook 13 yaitu prosesor Intel i7, 8GB RAM, penyimpanan 512GB dan GPU NVIDIA GeForce MX250. Dengan spesifikasi tersebut, kinerja laptop ini bisa dikatakan baik.

5. Dell XPS 13

Laptop Dell XPS 13 memiliki spesfikasi canggih dan baterai yang kuat hingga pemakaian 19 jam. Dengan ukuran layar 13.3 inci, Dell XPS 13 memiliki dua jenis layar yaitu layar sentuh dan tak sentuh. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Bobot laptop ini hanya sekitar 1.2kg, jadi sangat ringan dan mudah dibawa ke mana-mana kan?


Itulah rekomendasi laptop ringan untuk traveling yang mudah dibawa ke mana-mana. Siapkan budget yang besar untuk mendapatkan spesifikasi tinggi. Namun, dijamin tak menyesal. Jika Anda memerlukan laptop ringan untuk bekerja di kantor, Anda bisa sewa laptop kantor di Asani.

Another Post