Manfaat Sewa Laptop

Kartika Rachmania, Kamis, 25 Maret 2021

Menyewa laptop untuk kebutuhan kantor bisa meringankan biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan. Sistem pembayaran sewa juga bisa per bulan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar di awal. Manfaat lain sewa laptop untuk perusahaan yaitu:

1. Mendapat perangkat komputer / laptop dengan teknologi terbaru

Jika menyewa perangkat komputer atau laptop, maka Anda bisa menikmati berbagai macam teknologi canggih terbaru. Baik software maupun hardware yang disediakan akan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan karyawan di kantor. Jadi, Anda bisa memilih sendiri perangkat mana yang sesuai.

2.  Arus keuangan perusahaan menjadi lebih baik

Memilih untuk menyewa laptop atau komputer bisa membuat cash flow perusahaan lebih baik karena tidak ada biaya besar di awal yang mampu mengguncang keuangan perusahaan. Arus keuangan bisa direncanakan dan dikelola lebih baik karena pembayaran biasanya dilakukan berkala. Pembayaran sewa perangkat IT nantinya akan masuk sebagai biaya dan bukan menjadi dana pembelian aset perusahaan.

3.  Bermanfaat untuk keterbatasan ruang

Ketika Anda memilih untuk menyewa komputer baru, perusahaan tidak perlu menyediakan tempat untuk menampung komputer lama yang tidak terpakai. Jadi, ruangan yang misalnya digunakan untuk menyimpan aset lama bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

4.  Tidak perlu memikirkan biaya tambahan

Anda tidak perlu memikirkan biaya tambahan seperti pengiriman, pemasangan, atau perbaikan unit ketika terjadi masalah. Penyedia layanan sewa komputer biasanya menyediakan IT Support gratis yang membantu merawat dan memperbaiki laptop atau komputer jika terjadi masalah. Layanan perbaikan ini gratis dan hanya dikenakan biaya apabila kerusakan terjadi akibat kelalaian penggunaan.


Itulah beberapa keuntungan sewa laptop untuk kebutuhan perusahaan Anda. Anda dapat menggunakan jasa sewa laptop Asani memenuhi kebutuhan produktivitas karyawan. Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki aman, dan terpercaya seperti Asani Indonesia.

Another Post