20

Menggabungkan file Word satu per satu dengan cara copy dan paste akan sangat merepotkan dan bisa memakan waktu lama. Tahukah Anda bahwa ada cara mudah yang bisa membantu menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu. Berikut adalah cara menggabungkan beberapa dokumen Word menjadi satu:

1.  Buka dokumen pertama atau dokumen tujuan tempat akan digabungkannya semua dokumen

2.  Letakkan kursor di posisi tempat di mana dokumen lain akan digabungkan. Jika ingin menggabungkan di halaman baru, pilih Page Break.

3.  Buka tab Insert, pilih box Text, pilih Object lalu pilih Text from File. Akan muncul dialog box Insert File, pilih dokumen yang ingin digabungkan ke dokumen pertama. Setelah itu, klik Insert.

4.  Selesai. Dokumen kedua sudah digabungkan ke dokumen pertama. Untuk menggabungkan file lain, Anda hanya perlu mengulangi langkah-langkah di atas. Jika tampilan dokumen berbeda, maka lakukan pengaturan untuk membuatnya seragam.

Itulah cara mudah menggabungkan beberapa dokumen word menjadi satu.  Anda tidak perlu kebingungan lagi.

Jika perusahaan atau kantor tempat Anda bekerja membutuhkan laptop, Asani bisa membantu menyediakan perangkat IT bagi semua karyawan perusahaan. Segera hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat jika Anda menyewa laptop di Asani.

Post comment

Product Enquiry