Menggabungkan Dokumen Word Menjadi Satu

Kartika Rachmania, Selasa, 4 Mei 2021

Menggabungkan file Word satu per satu dnegan cara copy dan paste akan sangat merepotkan dan bisa memakan waktu lama. Tahukah Anda bahwa sebenarnya ada cara yang mudah yang bisa membantu menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu. Berikut adalah cara menggabungkan beberapa dokumen Word menjadi satu:

1. Buka dokumen pertama atau dokumen tujuan tempat akan digabungkannya semua dokumen.

2. Letakkan kursor di posisi tempat di mana dokumen lain akan digabungkan. Jika ingin menggabungkannya di halaman baru, pilih Page Break.

3. Buka tab Insert, pilih box Text, pilih Object lalu pilih Text from File. Akan muncul dialog box Insert File, pilih dokumen yang ingin digabungkan ke dokumen pertama. Setelah itu, klik Insert.

4. Selesai. Dokumen kedua sudah digabungkan ke dokumen pertama. Untuk menggabungkan file lain, Anda hanya perlu mengulangi langkah-langkah di atas. Jika tampilan dokumen berbeda, maka lakukan pengaturan untuk membuatnya seragam.

Itulah cara mudah menggabungkan beberapa dokumen word menjadi satu. Jika Anda membutuhkan laptop kerja untuk perusahaan, segera hubungi Asani. Asani menyediakan sewa laptop untuk kantor yang aman dan berkualitas.

Another Post