5 NFT Game yang Menghasilkan Uang

Kartika Rachmania, Rabu, 12 Januari 2022

Sejak pengenalan NFT dalam ekosistem game, banyak pengguna yang tertarik untuk memainkan game NFT. NFT game memberikan gabungan pengalaman bermain games dan blockchain secara bersama-sama. Sebagai game play-to-earn (P2E), game NFT juga bisa memberikan kesempatan pengguna untuk menghasilkan pendapatan pasif. Hal itulah yang menjadi daya tarik utama dalam bermain game NFT. 

NFT Game

NFT game adalah permainan online dengan konsep play-to-earn berbasis blockchain dengan sistem NFT yang memungkinkan pemain memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang. Hasil aset yang dikumpulkan pengguna bisa ditukarkan menjadi mata uang kripto dan ditukarkan lagi menjadi uang asli. 

NFT Game yang Menghasilkan Uang

Berikut adalah daftar 5 game NFT play-to-earn yang bisa dicoba:

  • Axie Infinity

Axie Infinity adalah game yang menggunakan Ethereum sebagai alat jual beli Axies antar pemain. Dalam game ini, pengguna bisa membangun kerajaan di tempat yang disebut sebagai Lunacia. Selanjutnya, Anda akan mengembangbiakkan hewan bernama Axie untuk bertarung dan menjelajahi tempat dalam game. Pengguna dapat membeli berbagai macam item NFT untuk memimpin permainan. Jika berhasil memenangkan misi atau pertarungan, Anda akan mendapat hadiah berupa Smooth Love Potion (SLP) atau Axies yang dapat diperjualbelikan di bursa kripto agar bisa dijadikan uang nyata. 

  • CryptoBlades

Game ini terinspirasi dari game RPG. Pengguna dapat membuat dan menjual senjata maupun game item lain di marketplace. Jika pengguna memenangkan pertarungan atau mengalahkan lawan, pengguna akan mendapat token SKILL. 

  • The Sandbox 3D

Sandbox adalah ekosistem game berbasis komunitas yang terdesentralisasi di mana pembuat konten dapat bermain, membangun, memiliki, dan monetisasi aset serta pengalaman bermain game di blockchain Ethereum. Dengan software gratis di Sandbox, kreator dapat membuat berbagai game 3D atau aset game dalam bentuk NFT. Anda juga dapat menginvestasikan mata uang kripto Anda dan mendapatkan lebih banyak token SAND.

  • Plant vs Undead

Jika Anda pernah memainkan game Plant vs Zombie, maka Plant vs Undead ini tidak asing. Dalam game Plant vs Undead, Anda harus mempertahankan lahan dari mayat hidup dengan tanaman yang berupa aset NFT. Aset tanaman, lahan, maupun bibit bisa diperjualbelikan di pasar Plant vs Undead. Jika Anda memenangkan permainan ini, hadiah yang bisa didapat adalah token PVU. 

  • Farmers World

Farmers World adalah game simulasi yang melibatkan pengguna untuk menanam dan memanen tanaman menggunakan berbagai alat. Pemain harus memiliki akses ke satu alat sebelum meniru gameplay, yang dapat dibeli dari pasar game internal.


Bagi beberapa orang, membeli NFT adalah suatu investasi. Namun, Anda harus siap mengambil risiko dalam jual-beli NFT. Harga NFT mungkin bisa naik terus, tapi juga bisa turun jika tidak ada peminatnya. 

Investasi lain yang dapat Anda lakukan adalah investasi perangkat IT karyawan di perusahaan. Dengan perangkat yang sesuai, karyawan dapat bekerja maksimal hingga meningkatkan pendapatan perusahaan. Jika Anda membutuhkan laptop atau komputer untuk perusahaan, Asani menyediakan sewa laptop atau komputer. 


Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis. Segera hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.