5 Pekerjaan IT Bergaji Besar di Indonesia

Kartika Rachmania, Selasa, 11 Mei 2021

Bekerja di bidang IT memang menjanjikan dan menggiurkan. Semakin banyak perusahaan yang mulai melek teknologi, semakin banyak lowongan IT. Berikut adalah posisi di bidang teknologi yang bergaji besar:

1.Posisi tertinggi

Posisi tertinggi dalam sebuah startup untuk bidang teknologi adala Chief Technology Officer (CTO) dan Chief Information Officer. Posisi tersebut bisa mendapat gaji antara Rp 83 juta – Rp 141 juta per bulan. 

2.Manager

Gaji top manager di berbagai industri seperti kepala data, kepala digital, kepala IT, hingga e-commerce di angka Rp 41,6 juta hingga Rp 125 juta per bulan. Sedangkan Project Director di angka Rp 58 juga – Rp 166 juta per bulan. 

3.Staff IT

Seorang Developer Software rentang gajinya sekitar Rp 25 juta – Rp 54,1 juta per bulan. Sedangkan teknisinya bisa mendapat gaji Rp 16 juta – Rp 33 juta per bulan.

4.Staff Data

Dalam sebuah perusahaan rintisan, seorang analis data memiliki peran penting untuk urusan mengelola data. Jadi, gajinya bisa mencapai Rp 16.6 juta – Rp 25 juta per bulan.

5.Staff Analis Bisnis

Pekerjaan analis bisnis adalah melihat peluang pasar yang bisa dimasuki oleh sebuah usaha. Gajinya berkisar Rp 20,8 juta hingga Rp 41,6 juta per bulan.


Itulah beberapa pekerjaan yang memiliki gaji besar di bidang IT. Besaran gaji tersebut biasanya ada di dunia perusahaan rintisan. Semakin besar nilai valuasi startup, maka gaji yang diterima bisa semakin besar. 

Another Post