Alasan Kantor Perlu Desain Interior

Kartika Rachmania, Selasa, 12 Oktober 2021

Seiring dengan bisnis yang berkembang dan berjalan baik, perusahaan akan makin tertarik menciptakan kondisi kantor yang lebih baik. Salah satu caranya yaitu melakukan renovasi interior kantor. Selain untuk memperindah tampilah ruangan, renovasi desain interior kantor juga memiliki keuntungan lain.

Alasan Kantor Perlu Desain Interior

Desain interior kantor adalah bagian penting untuk menciptakan ruang kantor yang mendukung kerja agar tetap nyaman dan produktif.  

1.Menarik klien dan meningkatkan citra profesional

Kantor adalah tempat bisnis berlangsung dan gambaran tentang perusahaan. Lingkungan kantor yang baik dan tertata rapi dapat membuat proses bisnis berlangsung dengan baik. Selain itu, interior dan desain yang rapi juga mampu memberikan kesan positif kepada tamu atau calon klien yang berkunjung sehingga terpancar citra profesional dari perusahaan.

2.Meningkatkan kinerja dan produktivitas

Hal yang utama dalam perkembangan perusahaan adalah inovasi, produktivitas, dan efisiensi. Penataan ruang kerja yang rapi mampu memberikan kenyamanan bekerja hingga produktivitas bisa meningkat serta berdampak kepada hasil bisnis perusahaan. Kondisi kantor yang baik dapat membuat karyawan nyaman sehingga bisa termotivasi untuk bekerja dengan lebih baik. Kantor yang nyaman juga bisa membuat karyawan lebih bahagia dan stres berkurang. 

3.Penggunaan ruang dengan bijak dan efektif

Penataan dan tata letak kantor yang efektif dapat membuat pekerjaan lebih mudah bagi karyawan. Misalnya, pengelompokan staf dengan tugas dan tanggung jawab serupa dapat memudahkan pekerja bekerja sama dengan maksimal. Peletakkan furnitur dan perlengkapan kantor juga bisa diatur agar lebih ruangan tidak terlalu padat oleh perlengkapan yang tidak perlu.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Penataan Interior Kantor

Desain interior tidak hanya merujuk aspek dekoratif dan fungsional, tapi juga pada aspek keberlanjutan, teknologi, kesehatan, kesejahteraan, dan budaya perusahaan. Berikut adalah unsur penataan interior yang harus diperhatikan:

  • Warna Dinding

Warna dinding adalah bagian penting yang bisa menambah kilau ruangan kerja. Pilihan warna yang halus mampu menciptakan lingkungan kerja baik. Gunakan warna hijau lembut, biru pucat, krem, atau warna halus lainnya. 

  • Pencahayaan

Sistem pencahayaan yang tepat dapat membuat karyawan nyaman bekerja. Gunakan lampu hemat energi dan cahaya yang tidak membuat mata tegang. 

  • Pemilihan Furnitur

Pilihlah furnitur yang ergonomis agar karyawan menjadi lebih nyaman saat pekerja. Meja dan kursi yang disediakan harus memiliki tampilan profesional serta sesuai dengan kebutuhan karyawan. 

  • Penataan Barang

Tempatkan barang di tempat yang sesuai dan sistem yang tepat. Gunakan rak atau keranjang penyimpanan agar barang menjadi rapi.

  • Pemilihan Tanaman

Tanaman mampu memberikan penampilan yang segar. Tambahkan tanaman yang dapat tumbuh di dalam ruangan dan perawatannya mudah.

Desain kantor bisa membuat branding serta profesional perusahaan lebih terasa sehingga mampu menarik perhatian klien. Tidak hanya itu, karyawan pun akan nyaman di kantor dan makin produktif. 

Untuk meningkatkan bisnis, kinerja dan produktivitas karyawan adalah hal yang perlu diperhatikan. Untuk melengkapi produktivitas karyawan diperlukan perangkat IT dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan. 

Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis. 

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Another Post