Perangkat Kerja untuk Karyawan WFH dan WFO (Hybrid)

Kartika Rachmania, Rabu, 24 Agustus 2022

Sistem work from home yang sudah dijalani selama dua tahun ini mungkin belum sepenuhnya mampu menyamai produktivitas saat bekerja di kantor. Namun, untuk mencegah berkurangnya produktivitas saat kerja dari rumah, Anda bisa menyiapkan perlengkapan yang sudah terbukti membantu pekerja saat WFH.


Perangkat untuk Karyawan saat WFH 

Berikut adalah perlengkapan wajib untuk menunjang produktivitas selama WFH:

  1. Meja dan Kursi 

Sediakan kursi dan meja agar bisa bekerja dengan nyaman dalam waktu yang lama. Pilihlah meja yang sesuai kebutuhan dan kursi yang nyaman untuk menghindari posisi membungkuk. Kedua perangkat ini penting agar Anda merasa nyaman sehingga produktivitas terus terjaga.

  1. Ponsel

Smartphone merupakan alat komunikasi dasar yang harus dimiliki oleh pekerja untuk berkoordinasi urusan kantor dan menjalin komunikasi antar karyawan. Dengan adanya ponsel, kebutuhan pekerja untuk berkomunikasi akan terpenuhi dengan baik.

  1. Koneksi Internet

Hampir seluruh kegiatan membutuhkan koneksi internet. Pastikan jaringan internet di rumah lancar dan berjalan baik supaya tidak mengganggu kerja.

  1. Webcam dan Headphone

Webcam dan headphone sangat berguna saat meeting online. Webcam tambahan digunakan agar kualitas gambar yang ditampilkan menjadi lebih baik. Penggunaan headphone juga dianjurkan agar suara terdengar lebih jelas sehingga tak terjadi miskomunikasi.

  1. Laptop 

Laptop adalah perangkat penting saat bekerja jauh dari kantor. Dengan menggunakan laptop, Anda bisa melakukan semua jenis pekerjaan dengan mudah. Laptop juga tidak banyak memakan ruang dan dapat digunakan di mana saja.


Perangkat IT untuk Karyawan Hybrid

Bagi perusahaan yang menerapkan sistem hybrid (WFH dan WFO), perangkat yang paling penting dimiliki oleh pekerja adalah laptop. Laptop menjadi perangkat yang lebih baik dibandingkan PC karena bisa dibawa ke mana-mana. Anda bisa menggunakan laptop di mana pun baik saat harus bekerja di kantor ataupun di rumah. 


Setiap perusahaan, biasanya memiliki kebijakan tertentu untuk menyediakan perangkat penunjang WFH termasuk laptop. Asani menyediakan perangkat IT terbaik yang termasuk dengan jasa perbaikan dan konsultasi oleh IT Expert, dashboard Asset Management, serta asuransi perangkat. Asani menyediakan berbagai merek laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jika Anda menyewa di Asani, maka Anda akan mendapatkan semua kemudahan yang memberikan berbagai keuntungan untuk perusahaan. Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Another Post