Perbedaan Pria dan Wanita saat Membeli Laptop

Kartika Rachmania, Rabu, 5 Mei 2021

Biasanya, kata belanja dekat dengan wanita, padahal baik pria dan wanita ya sama saja suka belanja juga. Yang menjadi pembeda hanya intensitas belanja dan produk yang dibeli. Namun, memang ada kebiasaan yang berbeda ketika pria dan wanita berbelanja. Simak perbedaan kebiasaan pria dan wanita saat belanja termasuk saat beli laptop:

Tawar Menawar

Kebiasaan tawar menawar ini sebenarnya sudah tidak asing lagi apabila Anda memang sering berbelanja. Hanya saja, wanita biasanya memiliki trik sendiri dalam tawar-menawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Pria biasanya cenderung malas menawar karena berpikiran harga hasil tawar menawar tidak jauh beda dari harga awal.

Kebutuhan vs Sesuai Diskon

Wanita cenderung lebih tergoda untuk membeli barang karena diskon tanpa peduli apakah barang itu ia butuhkan atau tidak. Hal itu berbeda dengan pria yang menggunakan logika ketika ingin membeli sesuatu. Hanya saja, pria juga bisa kalap ketika berhubungan dengan hobi. Makanya, biasanya jumlah belajaan pria lebih mahal daripada wanita.

Waktu Memilih

Waktu belanja wanita biasanya lebih lama daripada pria karena wanita mudah terdistraksi. Ketika memilih barang, wanita akan mencoba dan melihat detail barang. Belum lagi ketika tergiur barang lain, waktu belanja akan semakin lama. Sementara itu, pria biasanya langsung membayar ketika mendapat barang yang diinginkan.

Tidak Peduli Merek vs Peduli Merek

Menggunakan barang branded dinilai bisa menaikkan status sosial seseorang. Makanya, wanita sering kali mengincar barang-barang bermerek terkenal karena mereka menganggap itu bisa meningkatkan rasa percaya diri dan gengsi. Sementara pria, masih mengutamakan kenyamanan dan kecocokan.

Percaya Diri vs Minta Pendapat Orang lain

Wanita biasanya akan meminta pendapat orang lain sebelum membeli barang. Hal ini berbeda dengan pria yang lebih percaya diri saat berbelanja dan tidak memedulikan pendapat orang lain. Asalkan nyaman dan cocok, pria akan langsung membeli.


Apakah kebiasaan di atas sesuai dengan diri Anda?

Another Post