5 Platform NFT Marketplace

Kartika Rachmania, Jumat, 7 Januari 2022

Kepopuleran NFT membuat banyak sekali orang tertarik membuat dan menjual NFT buatannya. Sampai saat ini, NFT adalah satu satu aset kripto yang berpengaruh karena rekor penjualannya yang besar. Keuntungan menjual NFT inilah yang menjadi daya tarik masyarakat dunia untuk ikut terjun dalam dunia NFT. NFT hanya bisa dijual melalui NFT marketplace. Simak artikel ini untuk mengetahui tempat Anda bisa membuat, menjual, dan membeli NFT.

Apa itu NFT Marketplace?

NFT marketplace adalah tempat NFT diperjualbelikan selayaknya e-commerce marketplace yang Anda kenal. Di dalam NFT marketplace, para kreator bisa membuat NFT dan melakukan jual-beli set digital. 

Platform NFT Marketplace

Berikut adalah platform NFT marketplace yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin membuat NFT.

  • OpenSea

OpenSea adalah satu satu marketplace NFT yang populer dan memiliki blockchain Ethereum. Di OpenSea, Anda bisa membuat NFT dan menjual karya kepada kolektor. Selain itu, di OpenSea juga bisa melihat koleksi NFT dari para kolektor mulai dari karya seni maupun koleksi aset digital lainnya.

  • Rarible

Rarible adalah platform berbasis Ethereum yang memfasilitasi pembuatan, penjualan, dan pembelian hak kepemilikan atas karya seni digital melalui token non-sepadan (NFT). Pasar NFT di Rarible terdiri dari berbagai koleksi.

  • SuperRare

Super Rare adalah pasar untuk mengumpulkan dan memperdagangkan karya seni digital edisi tunggal (Single) yang unik. Setiap karya seni dibuat secara otentik oleh seorang seniman dan diberi token sebagai barang digital koleksi kripto yang dapat dimiliki dan diperdagangkan kembali..

  • Nifty Gateway

Nifty Gateway bekerja sama dengan artis maupun merek terkenal untuk membuat koleksi edisi terbatas, berkualitas tinggi, dan eksklusif hanya ada di Nifty. Nifty Gateway telah bekerja sama dengan artis terkenal dunia seperti Michael Kagan.

Setiap koleksi di Nifty akan dibuka pada waktu tertentu (drop), dan hanya akan tersedia untuk waktu yang terbatas.

  • Foundation

Foundation adalah platform yang bertujuan untuk membangun ekonomi kreatif baru—sebuah dunia di mana pencipta dapat menggunakan blockchain Ethereum untuk menghargai pekerjaan mereka dengan cara yang benar-benar baru, dan membangun koneksi yang lebih kuat dengan pendukung mereka.

Selain platform luar negeri, Indonesia juga memiliki marketplace NFT buatan Indonesia di antaranya TokoMall, Paras Digital, Enevti, Kolektibel, Baliola.

Bagi beberapa orang, membeli NFT adalah suatu investasi. Namun, Anda harus siap mengambil risiko dalam jual-beli NFT. Harga NFT mungkin bisa naik terus, tapi juga bisa turun jika tidak ada peminatnya. 

Investasi lain yang dapat Anda lakukan adalah investasi perangkat IT karyawan di perusahaan. Dengan perangkat yang sesuai, karyawan dapat bekerja maksimal hingga meningkatkan pendapatan perusahaan. Jika Anda membutuhkan laptop atau komputer untuk perusahaan, Asani menyediakan sewa laptop atau komputer. 

Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis. Segera hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.


Another Post