Recruitment Software untuk Membantu HR Perusahaan

Kartika Rachmania, Kamis, 16 Desember 2021

Recruitment software adalah alat yang digunakan HR untuk membantu perusahaan menemukan karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Proses rekrutmen manual akan menghabiskan waktu lama karena proses yang panjang. Adanya software recruitment membuat tim HR akan lebih mudah melakukan proses perekrutan karyawan dengan lebih efektif dan efisien.

Tips Memilih Software Rekrutmen 

Software rekrutmen yang baik harus sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih software rekrutmen yang baik untuk kebutuhan perusahaan:

  • Mudah digunakan

Software yang baik harus mudah digunakan oleh pengguna. Sebelum membeli software, Anda bisa mencoba model demo terlebih dahulu.  

  • Ada fitur otomatis

Fitur otomatisasi dapat mempermudah tim menyeleksi kandidat. Semua proses mulai dari mengisi lamaran, menyeleksi karyawan, tahap interview, tes, hingga seleksi final semua statusnya bisa langsung ter-update ketika Anda mulai melakukan proses seleksi. 

  • Hemat waktu dan biaya

Sistem tahap perekrutan dalam satu aplikasi akan menghemat waktu dan biaya. Tim tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk mengundang calon kandidat dalam wawancara. 

Recruitment Software untuk HRD Perusahaan

Berikut adalah software rekrutmen yang bisa membantu HR di perusahaan:

  • LinovHR

LinovHR memiliki Modul Recruitment dan Talent Acquisition yang dapat membantu tim manajemen melakukan request rekrutmen, Manpower Planning, mengumumkan lowongan, dan Talent Management. Aplikasi ini dapat digunakan mulai dari perencanaan perekrutan hingga tahap proses administrasi kandidat. Hal ini akan memudahkan tim mengelola proses rekrutmen karyawan.

  • GreatDay HR

GreatDay HR adalah software yang bisa membantu HR dalam proses perekrutan karyawan. Software ini mampu menyaring kandidat sesuai filter yang diinginkan, membuat pertanyaan pre-interview, serta mengatur jadwal wawancara. Status kandidat juga dapat diperbarui secara otomatis sehingga kandidat bisa memantau proses yang sedang berlangsung. Aplikasi ini membuat proses merekrut karyawan menjadi lebih praktis dan cepat.

Penggunaan software recruitment akan membantu proses penyeleksian karyawan menjadi lebih cepat dan hemat biaya. Setelah mencari software rekrutmen HR terbaik untuk mempermudah proses rekrutmen, Anda juga perlu mencari perangkat laptop atau komputer yang baik untuk karyawan baru di perusahaan Anda nanti. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis. 

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Another Post