Rekomendasi Laptop Asus VivoBook

Kartika Rachmania, Senin, 1 Maret 2021

Laptop ASUS VivoBook adalah salah satu seri produk laptop keluaran ASUS yang populer dan banyak dicari pengguna di Indonesia. Pasar yang disasar oleh ASUS dengan VivoBook ini mulai dari low-end sampai high-end. Laptop seri VivoBook yang masuk ke dalam jajaran laptop high-end adalah seri S yang merupakan seri tertinggi VivoBook dan menawarkan budget yang dibutuhkan tak terlalu tinggi. Jadi, fitur dan spesifikasi di laptop ASUS VivoBook juga canggih dalam mengutamakan performa dengan budget terbatas.

Kelebihan Laptop ASUS VivoBook

ASUS VivoBook memang bukan seri laptop flagship dari ASUS, tapi performa yang diberikan sangat baik karena spesifikasi yang ditawarkan sangat canggih. Jadi, target pengguna ASUS VivoBook adalah mereka yang membutuhkan laptop performa tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. ASUS VivoBook cocok untuk semua kalangan karena tersedia mulai harga yang sangat terjankau. Laptop ini bisa menjadi pilihan utama membantu pekerjaan sehari-hari. Kelebihan ASUS VivoBook:

1. Bentuk tipis dan ringan

Seri VivoBook memiliki bentuk yang ramping, tipis, dan ringan sehingga mudah dibawa dalam tas. Maka dari itu, seri laptop ini ideal untuk pekerja mobile yang harus siap sedia laptop di mana pun.

2. Harga ekonomis

Seri laptop ASUS VivoBook ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk menjadi laptop harian pelajar ataupun pekerja kantoran.

3. Spesifikasi

Spesifikasi yang ditawarkan seri ASUS VivoBook ini sangat mumpuni untuk aktivitas pekerjaan harian, bahkan ada yang mengedepankan untuk pengolahan grafis. Prosesor, CPU, GPU, RAM, dan kapasitas penyimpanan juga disesuaikan dengan kebutuhan jadi Anda tidak perlu kesulitan memilih yang sesuai. Meskipun bukan yang paling pertama merasakan teknologi terbaru ASUS, tapi soal performa VivoBook tidak bisa dikucilkan.

4. Fitur Ergolift dan NumberPad

Model laptop ASUS yang menggunakan engsel ErgoLift bisa memiringkan keyboard dan memberikan pengalaman lebih nyaman jika Anda perlu mengetik lama. NumberPad adalah numeric keypad yang terdapat pada touchpad laptop ASUS.

Jenis Laptop ASUS VivoBook

Laptop ASUS VivoBook memiliki 4 jenis seri:

1. Laptop ASUS VivoBook (Ultra)

Laptop ASUS VivoBook Ultra adalah laptop ringkas untuk membantu komputasi harian. VivoBook Ultra memiliki layar 14 inci dan bobot sekitar 1.5kg. Hal itu sangat menguntungkan bagi Anda karena laptop sangat mudah dibawa ke mana saja dan ringan. VivoBook Ultra dibekali dengan prosesor Intel Core i3 hingga Intel Core i7, juga prosesor AMD Ryzen 3 hingga Ryzen 5 (tergantung pilihan Anda). Kapasitas RAM mulai dari 4GB – 8GB, serta penyimpanan yang ditawarkan mulai dari HDD atau SSD. Beberapa seri VivoBook sudah memiliki engsel Ergolift dan NumberPad yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pengguna.

2. Laptop ASUS VivoBook Flip

Laptop ASUS VivoBook Flip adalah laptop kovertibel yang memiliki engsel 360 derajat yang kokoh. Anda bisa menggunakan laptop ini sebagai laptop tradisonal, tablet, atau apa pun. VivoBook Flip memiliki layar sentuh dan mendukung ASUS Pen untuk menunjang kreativitas Anda. Bentuk laptopnya masih tipis dan ringan dengan ukuran layar 14 inci dan bobot sekitar 1.5kg. VivoBook Flip dibekali dengan prosesor Intel Celeron hingga Intel Core i7, juga prosesor AMD Ryzen 3 hingga Ryzen 7 (tergantung pilihan Anda). Kapasitas RAM mulai dari 4GB – 8GB, serta penyimpanan yang ditawarkan adalah SSD. Laptop ASUS VivoBook Flip adalah laptop paling portable saat ini.

3. Laptop ASUS VivoBook S

Seri VivoBook S memiliki bodi yang lebih ramping dan lebih menarik dari sisi desain. Fitur dirancang agar Anda bisa tetap produktif sepanjang hari. Seri ini memiliki fitur premium, tapi harganya masih terjangkau. Bobotnya hanya sekitar 1.5kg dan layar mulai 13.3 inci sampai 14 inci. VivoBook S dibekali dengan prosesor Intel Core i5 hingga Intel Core i7, juga prosesor AMD Ryzen 7 (tergantung pilihan Anda). Kapasitas RAM yang diberikan 8GB, serta penyimpanan yang ditawarkan adalah SSD. Melihat spesifikasinya, performa laptop ini sudah cukup untuk kebutuhan pengolahan grafis.

4. Laptop ASUS VivoBook Pro

VivoBook Pro memiliki performa yang kuat untuk komputasi harian, bermain games ringan, bahkan untuk mengedit video. Seri VivoBook memiliki sistem pendingin yang sangat baik jadi meskipun digunakan dalam waktu lama, udara panas tidak akan menumpuk sehingga Anda tetap nyaman menggunakannya. ASUS VivoBook Pro dibekali prosesor Intel Core H series, RAM 8 GB, dan memori SSD yang memiliki kapasitas besar. Selain itu, untuk kartu grafis menggunakan NVIDIA GTX.

Rekomendasi Laptop ASUS VivoBook

Sebelum membeli laptop, Anda harus memahami tujuan penggunaanya agar bisa memilih laptop ASUS yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1.  Laptop untuk Bisnis / Administrasi : VivoBook Ultra, VivoBook Flip

2.  Laptop untuk Developer / Graphic Design : VivoBook S, VivoBook Pro

Untuk kebutuhan perusahaan, ASANI menyediakan sewa laptop ASUS bulanan atau tahunan dengan harga kompetitif. Menyewa laptop untuk perusahaan lebih menguntuntungkan daripada membeli. Selain ASUS, masih ada produk lain yang bisa disewa di ASANI. Selengkapnya Anda bisa melihat di katalog atau segera hubungi ASANI untuk minta penawaran menarik untuk perusahaan.

Another Post