10

Pernahkah Anda lupa password saat ingin masuk ke PC atau laptop Windows? Tenang saja, Anda bisa tetap masuk ke dalam sistem dengan cara mengatur ulang kata sandi atau password yang menggunakan akun Microsoft atau akun lokal. Mengatur ulang kata sandi akun Microsoft cukup mudah. Namun, jika Anda tetap lupa password dan tidak bisa masuk ke PC Anda, lakukan cara reset password windows 10/11 berikut ini.

Reset Password Windows 10/11

Berikut adalah cara reset password Windows 10 dan 11 langsung dari Windows:

  • Jika Anda tidak bisa mengingat kata sandi, klik Saya lupa kata sandi (I forgot my password) di layar masuk Windows 10 dan 11
  • Konfirmasi alamat email dan pilih bagaimana Anda ingin menerima kode verifikasi. Kemudian Klik Dapatkan kode (Get Code), lalu periksa email atau pesan teks Anda untuk kode tersebut. Masukkan kode tersebut lalu klik Berikutnya (Next).
  • Buat password baru untuk akun Microsoft lalu klik Next
  • Konfirmasikan perubahan kata sandi yang Anda buat. Setelah muncul pemberitahuan bahwa password sudah berubah, klik Sign In lalu masukkan password yang baru

Baca juga: 8 Cara Mengatasi Operating System Not Found, Ini Penyebabnya!

Pemulihan Akun Microsoft di Website Microsoft

Jika Anda mengalami masalah saat ingin mengganti password di Windows, maka Anda bisa mencoba mengubah kata sandi melalui website Microsoft dari ponsel atau perangkat lainnya. Berikut adalah caranya:

  • Buka website Akun Microsoft
  • Pilih Sign In lalu masukkan alamat email yang terdaftar untuk akun microsoft Anda, lalu klik next
  • Klik Forgot Password
  • Masukkan email yang ingin dipulihkan dan juga alternatif email lain, lalu klik Next
  • Anda akan menerima kode untuk verifikasi. Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia
  • Selesai verifikasi, Anda harus mengisi detail tentang akun Anda lalu isi kolom yang tersedia sebanyak mungkin. Jika informasi dirasa kurang, Anda akan menerima pesan untuk mengisi atau menambahkan informasi lain. Setelah selesai mengisi, lalu klik Next
  • Cek email Anda lalu klik link yang tersedia untuk mengubah kata sandi. Masukkan email terdaftar dan masukkan password baru.
  • Setelah berhasil, akan ada pesan bahwa Anda berhasil mengubah email. Anda bisa langsung kembali ke halaman sign in dan memasukkan password baru untuk masuk ke akun Anda.

Selain menggunakan kata sandi, Anda bisa mengaktifkan metode autentikasi cadangan untuk masuk ke Windows seperti membuat PIN, kata sandi gambar, kunci keamanan, pengenalan sidik jari, atau pengenalan wajah. Dan dengan Akun Microsoft, Anda juga harus menerapkan verifikasi dua langkah. Namun, dalam beberapa situasi, Anda mungkin akan tetap membutuhkan password untuk masuk ke akun.

Itulah cara untuk reset password Windows 10 dan 11. Anda bisa melakukannya sendiri dengan mudah.

Jika Anda membutuhkan laptop atau komputer untuk perusahaan karena laptop lama bermasalah, Asani menyediakan sewa laptop atau komputer dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan Anda. Asani juga memberikan instalasi software termasuk Microsoft Office bagi perusahaan yang sudah menyewa di Asani. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis.

Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop yang memiliki harga sewa terjangkau, aman, dan terpercaya.

Asani merupakan partner yang tepat untuk Anda jika membutuhkan penyewaan laptop dan perangkat IT untuk perusahaan.

Jika Anda tertarik, ajukan penawaran sekarang juga ke Asani dengan menghubungi official WhatsApp Asani atau customer service kami di cs@asani.co.id.

Baca juga: 7 Cara Mematikan Paksa Laptop Hang dengan Mudah dan Aman

Post comment

Product Enquiry