Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Kartika Rachmania, Selasa, 14 September 2021

Pemilik usaha bisa menghemat waktu yang biasa digunakan untuk mengatur jadwal kerja shift dengan adanya software penjadwalan kerja shift. Penggunaan software dapat memudahkan proses penjadwalan dengan hasil konsisten, hemat, mengurangi human error, dan meningkatkan produktivitas. Beberapa software pembuat jadwal kerja bisa digunakan di PC maupun ponsel sehingga Anda bisa memaksimalkan fungsinya. 

Beberapa tipe usaha memiliki jam operasional lebih dari 8 jam sampai 24 jam sehingga diperlukan jadwal shift karyawan agar operasional tetap berjalan. Aplikasi membuat jadwal shift ini sangat mudah digunakan dan bisa melibatkan beberapa kontributor.

Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Berikut adalah contoh aplikasi pembuat jadwal kerja shift yang bisa anda gunakan:

1.Talenta

Aplikasi bisa mengelola jadwal shift karyawan secara merata dengan proses praktis. Selain itu, Talenta juga bisa mengola cuti karyawan yang terjadwal dalam shift sehingga membuat pergantian shift mudah dan cepat. Semua sudah praktis tanpa perhitungan manual serta sudah sinkron dengan fitur absensi yang mencatat otomatis kehadiran/keterlambatan sesuai jadwal kerja shift.

2.Karyaone

Dengan aplikasi Karyaone, pemilik usaha tidak hanya bisa membuat jadwal tapi juga memantau apakah karyawan masuk sesuai jadwal shift.

3.Ximple Solution

Ximple Solution memiliki fitur manajemen staff dan menawarkan AI yang dapat menggunakan history data untuk menentukan karyawan yang tepat untuk shift tertentu.

4.Shiftboard

Software ini bisa digunakan untuk mengelola penjadwalan shift karyawan dengan akurat, mengatur lembur, dan absensi. 

5.Homebase

Aplikasi ini dapat membuat penjadwalan karyawan dengan baik dan dilengkapi dengan pelacakan waktu. Semua jadwal karyawan akan terdata dan perhitungan akurat. Perubahan informasi bisa dilakukan dengan cara realtime.

Saat ini, banyak sekali pilihan software untuk membuat jadwal kerja shift yang membantu pemilik usaha dengan mudah dan praktis. 

Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Ada berbagai jenis laptop dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan seperti developer, administrasi, bisnis, maupun editing. Selengkapnya dapat dilihat di katalog Asani

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Another Post