6 Tanda Anda Tidak Gaptek

Kartika Rachmania, Selasa, 3 Agustus 2021

Gaptek adalah sebuah julukan untuk orang yang gagap teknologi. Seiring berkembangnya dunia digital, sudah pasti setiap hari kita menggunakan internet dan melakukan interaksi secara online. Kita menganggap bahwa orang gaptek sudah tidak ada. Namun, ternyata masih ada lho yang masih gagap teknologi. Simak artikel ini untuk mengetahui kalau Anda sudah tidak gaptek.

Tanda Tidak Gaptek

Berikut adalah tanda bahwa Anda tidak gaptek dan menggunakan internet dengan bijak:

  • Banyak menemukan teman baru dari internet

Koneksi yang Anda miliki rata-rata berasal dari sosial media. Bahkan koneksi profesional pun berasal dari LinkedIn. Anda menemukan banyak orang-orang baru yang hebat di dunia maya.

  • Tahu kegunaan sosial media tidak hanya untuk upload foto 

Anda menggunakan sosial media tidak hanya untuk upload foto atau video saja, tapi juga untuk menyebarkan informasi. Anda juga tidak ingin ketinggalan informasi, jadi selalu mencoba untuk mencari informasi terbaru. 

  • Frustrasi jika internet lemot

Anda bergantung pada internet dan kesal jika jaringan yang Anda gunakan sangat lemot. Hal itu karena pekerjaan Anda membutuhkan koneksi internet. 

  • Merasa kebutuhan streaming video sebagai hiburan utama

Anda selalu mencari hiburan ke layanan streaming video. Bahkan, menonton TV pun jarang. Kalaupun menonton TV, Anda menggunakan saluran TV di layanan streaming.

  • Mulai sering membaca buku dalam bentuk PDF dan artikel online

Kebiasaan membaca mulai berubah. Anda mulai lebih sering membaca buku digital atau artikel online.

  • Tidak percaya dengan pesan berantai dari grup yang tidak jelas

Anda selalu skeptis pada pesan berantai yang dibagikan dari grup ke grup. Sumbernya tidak jelas, jadi Anda tak mempercayainya. 

Another Post