ilustrasi orang-orang sedang berdiskusi
80

Teknologi modern adalah suatu bagian penting yang mulai mengubah cara hidup manusia hingga cara perusahaan beroperasi. Perusahaan harus beradaptasi cepat dengan segala teknologi yang terus berkembang. Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan teknologi dan alat-alat canggih mampu mempercepat serta mempermudah kinerja karyawan di kantor.

7 Teknologi Modern yang Membantu Mempermudah Pekerjaan di Kantor

Ini adalah contoh teknologi yang mempermudah pekerjaan kantor:

1.Laptop / Komputer

laptop atau komputer adalah alat yang sangat dibutuhkan untuk menyimpan dan memproses data/dokumen di kantor. Maka dari itu, perangkat ini wajib ada di dalam sebuah kantor.

2.Landline Phone

Telepon kantor memberikan kemudahan dalam komunikasi jarak jauh sehingga meningkatkan produktivitas karyawan.

3.Printer dan Scanner

Printer digunakan untuk mencetak dokumen ke kertas, sedangkan scanner untuk memindai dokumen menjadi digital. Kedua perangkat ini bisa didapat terpisah, tapi juga ada yang tersedia dalam satu mesin.

4.Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy dibutuhkan untuk menduplikasi data dalam kertas.

5.Internet

Kehadiran internet pada zaman sekarang sudah seperti kebutuhan pokok. Semua hal yang dulu dilakukan secara tradisional, sekarang sudah jauh lebih mudah dengan internet. Dengan internet, layanan digital secara real-time sudah mudah dilakukan.

6.Smartphone

Smartphone adalah solusi akses komunikasi digital secara cepat dan fleksibel.

7.Aplikasi komunikasi digital

Banyaknya aplikasi komunikasi personal maupun komunikasi kerja mampu mempermudah karyawan saling berkolaborasi dan berkomunikasi.

Bagi perusahaan yang menerapkan sistem hybrid (WFH dan WFO), perangkat yang paling penting dimiliki oleh pekerja adalah laptop. Laptop menjadi perangkat yang lebih baik dibandingkan PC karena bisa dibawa ke mana-mana. Anda bisa menggunakan laptop di mana pun baik saat harus bekerja di kantor ataupun di rumah.

Setiap perusahaan, biasanya memiliki kebijakan tertentu untuk menyediakan perangkat penunjang WFH termasuk laptop. Asani menyediakan perangkat IT terbaik yang termasuk dengan jasa perbaikan dan konsultasi oleh IT Expert, dashboard Asset Management, serta asuransi perangkat. Asani menyediakan berbagai merek laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jika Anda menyewa di Asani, maka Anda akan mendapatkan semua kemudahan yang memberikan berbagai keuntungan untuk perusahaan. Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Minta penawaran

Post comment

Product Enquiry