Tips Menjual Laptop Bekas Kantor

Kartika Rachmania, Selasa, 31 Agustus 2021

Laptop bekas kantor yang sudah tidak terpakai biasanya hanya ditumpuk di gudang padahal kondisinya tidak terlalu buruk. Daripada ditumpuk menjadi barang tidak berguna, Anda bisa memanfaatkannya untuk dijual kembali. Meskipun terjadi penyusutan harga, tapi uangnya bisa digunakan untuk upgrade perangkat atau keperluan kantor lainnya.

Tips Menjual Laptop Bekas Kantor  

Sebelum menjual laptop bekas kantor, simak tips berikut ini agar laptop cepat laku:

1.Catat kondisi dan spesifikasi laptop

Ini adalah hal yang harus Anda lakukan ketika ingin menjual laptop bekas kantor. Catat setiap kondisi fisik laptop apakah masih lengkap dan berfungsi. Perhatikan juga kondisi software di dalam laptopnya. Kondisi laptop adalah hal yang akan ditanyakan pertama kali saat Anda ingin menjual laptop dan akan memengaruhi harga jualnya.

2.Persiapkan laptop yang akan dijual

Siapkan kelengkapan laptop seperti charger, buku panduan, atau kardus bisa masih tersedia. Jangan tumpuk laptop yang akan dijual di tempat lembab.

3.Cek dan bandingkan harga pasaran

Harga laptop bekas bervariasi tergantung spesifikasi, merek, dan kondisi barang. Ceklah harga pasaran laptop bekas di pusat jual beli laptop online bahkan offline, jika memungkinkan. Harga laptop bekas akan menyusut hingga 40% dari harga laptop baru.

4.Jujur terhadap kondisi laptop

Jelaskan kondisi laptop yang sebenarnya seperti riwayat penggunaan maupun kerusakan yang pernah dialami.

5.Negosiasi

Jika Anda sudah mendapatkan penawaran, lakukan negosiasi apabila itu memungkinkan. Namun, tentukan harga negosiasi yang rasional dan ideal untuk kedua belah pihak.

Tempat Menjual Laptop Bekas Kantor

Menjual laptop bekas kantor dalam jumlah banyak mungkin sulit dilakukan jika Anda tidak mengetahui tempat yang tepat untuk menjualnya. Ada beberapa tempat menjual laptop bekas kantor salah satunya adalah Asani. Asani adalah tempat yang terpercaya untuk jual beli laptop tidak terpakai bekas kantor. Cara jual-beli laptop bekas kantor atau asset recycling di Asani sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungi Asani.

Selain jual beli laptop bekas kantor yang tidak terpakai, Asani juga melayani jasa sewa komputer atau laptop untuk perusahaan. Layanan sewa laptop sudah termasuk asuransi, layanan IT Support, dan bebas biaya pengiriman perangkat. Segera hubungi Asani untuk mendapatkan solusi dari permasalahan IT perusahaan Anda.


Another Post