Tips memilih mesin printer
10

Mesin printer adalah salah satu peralatan yang harus tersedia di kantor. Ada berbagai merek dan jenis printer yang bagus untuk kantor. Berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mesin printer:

1.Kualitas Cetak 

Kualitas cetak adalah hal yang harus sangat Anda perhatikan sebelum membeli mesin pencetak. Printer kualitas tinggi hasil cetaknya lebih bagus, kerapatan pixel makin kecil dan tipis sehingga hasil tercetak dengan baik. Sedangkan printer kualitas rendah, pixel akan pecah, mengganggu, dan kualitas cetak sangat tidak memuaskan.

2.Merek dengan Branding Kuat

Jika Anda memilih printer dari merek yang terkenal dan branding kuat. Merek terkenal biasanya sudah sangat berpengalaman dalam produksi mesinnya. Risiko yang Anda dapatkan ketika membeli merek yang tidak direkomendasikan adalah kinerja mesinnya mengecewakan. 

3.Bergaransi Resmi

Perhatikan garansi pada saat membeli. Ada beberapa toko hanya memberikan garansi toko, ada juga yang bisa membantu klaim garansi jika terjadi kerusakan. Pilihlah dealer yang bisa membantu Anda klaim garansi agar ketika terjadi sesuatu bisa memudahkan Anda. 

4.Ketahanan Usia

Mesin printer digital adalah mesin yang pasti akan mengalami penurunan kerja, maka dari itu jangan membeli printer bekas. Bisa saja komponen sudah tidak orisinil dan kinerjanya banyak diakali. Anda tidak perlu ragu untuk bertanya apakah printer tersebut usianya tahan lama. Ada beberapa printer yang cepat rusak, jadi lebih baik konsultasikan pada penjual berpengalaman. Mungkin berdiskusi di komunitas sangat membantu mencari feedback dan pengalaman menggunakan printer yang menjadi incaran.

5.Ekonomis dan Go-green

Selain pertimbangan mesin, ketersediaan dan harga spare part juga bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli printer. Pilih printer yang harga mesin murah, spare part originalnya mudah ditemukan dan tidak terlalu mahal. Namun, harga mesin murah biasanya sepadan dengan kualitasnya. Pemilihan mesin yang memperhatikan lingkungan juga perlu dipertimbangkan untuk kehidupan aman bagi lingkungan. 

6.Layanan Purna Jual

Perhatikan sales yang membantu Anda membeli. Sebaiknya kenali penjual dan lihat penawarannya lebih dulu. Sebab, ada sales yang tidak menerima komplain setelah barang diterima. 

Printer memang salah satu perangkat penting di dalam sebuah kantor. Printer yang bagus, menghasilkan kualitas cetak yang bagus. Jadi, jangan salah ketika memilih printer

Minta penawaran

Post comment

Product Enquiry