Tips Membeli Software Original

Kartika Rachmania, Senin, 14 Juni 2021

Memasang software bajakan bisa merugikan perangkat yang Anda gunakan. Selain mengancam perangkat, menggunakan software bajakan juga ada kerugian lain yang mengintai makanya Anda harus menggunakan software original. Nah, gimana caranya beli software original yang terpercaya? Yuk, simak tips membeli software original agar Anda tidak tertipu.

Tips Membeli Software Original

  • Beli di web resmi

Sebuah software biasanya memiliki website resmi sendiri. Kunjungilah web resmi produk dan beli di sana untuk mendapatkan software yang asli. Hal yang perlu Anda persiapkan adalah kartu kredit, paypal, atau kartu yang memiliki jaringan visa/mastercard supaya bisa bertransaksi karena biasanya website software tersebut beralamat di luar negeri.

  • Beli CD fisik di toko resmi

Jika tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa membelinya di toko resmi. Mungkin tidak semua kota memiliki toko resmi penjual software, Anda bisa mengunjungi toko komputer terpercaya. Namun, Anda harus bisa memastikan harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan di website dan produk juga dipastikan asli.

  • Beli di web lain yang terpercaya 

Untuk membeli software di luar website resmi, Anda pun harus ekstra hati-hati karena bisa saja itu sebuah penipuan. Jangan mudah percaya pada tampilan website. Pastikan Anda mengecek media sosial, komentar di postingan dan hal lainnya hingga Anda benar-benar yakin bahwa website itu bisa dipercaya.

  • Waspada dengan harga murah

Harga untuk sebuah software asli biasanya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Jika ada yang menawarkan software dengan harga murah, Anda patut curiga dan jangan mudah percaya. Harga murah bukan jaminan bahwa software tersebut asli. Di mana pun ada harga murah--termasuk e-commerce perlu dilihat lebih lanjut tokonya memang terpercaya memberikan barang asli. 

  • Garansi

Garansi adalah sebuah jaminan bahwa software yang Anda beli itu asli. Jika tidak ada garansi atau garansi hanya beberapa hari saja, Anda harus hati-hati. Pastikan Anda mendapatkan garansi.

Dengan menggunakan software asli, Anda bisa merasa lebih tenang ketika menggunakannya untuk kerja. Jika ada masalah, kan ada garansi yang bisa diklaim.


Another Post