Tips Memilih Aplikasi Akuntansi Terbaik

Kartika Rachmania, Selasa, 9 November 2021

Bisnis yang baik harus mengelola keuangannya dengan baik dan benar. Aplikasi akuntansi keuangan digunakan untuk mempermudah pekerjaan akuntan menghitung uang perusahaan. Aplikasi akuntansi berfungsi untuk mencatat, meringkas, menganalisis, dan melaporkan data keuangan perusahaan. Software akuntansi tersedia dengan berbagai fitur dan kebutuhan perusahaan.

Tips Memilih Software Akuntansi Terbaik

Inilah tips untuk memilih software akuntansi keuangan perusahaan. 

1.Tipe perusahaan atau bisnis

Sebelum memilih aplikasi akuntansi yang terbaik, ketahui dengan pasti jenis bisnis yang Anda jalankan dan bentuk bisnisnya. Kebutuhan akuntansi setiap perusahaan akan berbeda tergantung bentuk bisnis. Sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan perusahaan. 

2.Keamanan Data

Saat riset mengenai software akuntansi yang akan digunakan, Anda bisa mencari tahu mengenai sistem keamanan data yang disediakan oleh penyedia jasa. Pastikan software aman dari pembobolan data.

3.Integrasi Software 

Jika Anda harus bekerja sama dengan berbagai divisi, pastikan software bisa diintegrasikan dengan sistem lain. Integrasi dengan software lain juga membantu dalam hal backup data.

4.Mudah digunakan

Pastikan aplikasi mudah digunakan dan dipahami oleh semua pengguna. Anda bisa menghemat biaya pelatihan jika aplikasi semakin mudah dipahami dan digunakan. Aplikasi akuntansi juga sudah ada yang berbasis cloud yang bisa diakses di mana pun dan kapan pun dengan berbagai perangkat. 

5.Dukungan Customer Service

Pastikan software memiliki layanan customer service yang akan membantu Anda mengatasi masalah jika terjadi kendala saat menggunakan aplikasi. 

Aplikasi Akuntansi untuk Kantor

Berikut adalah aplikasi akuntansi yang bisa dijadikan pertimbangan oleh perusahaan Anda:

1.SAP

SAP adalah aplikasi akuntansi berbasis cloud yang banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk mengelola keuangan. SAP lebih cocok untuk perusahaan besar.

2.Zahir Accounting

Zahir Accounting adalah software akuntansi yang memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan oleh siapa pun. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap dan memberikan data analisis yang baik. 

3.Bee Accounting

Bee Accounting adalah aplikasi gratis yang menyediakan modul lengkap. Bee Accounting cocok digunakan untuk perusahaan kecil dan menengah.

Untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi akuntansi di kantor diperlukan perangkat yang mendukung. Asani menyediakan sewa laptop atau komputer untuk kebutuhan karyawan di perusahaan. Lihat katalog Asani lengkap untuk kebutuhan design graphic, editing video, develop website atau aplikasi, serta administrasi, dan bisnis. 

Hubungi Asani untuk mendapatkan penawaran sewa laptop terbaik untuk kantor Anda.

Another Post