5 Tips Menyelesaikan Deadline

Kartika Rachmania, Senin, 19 Juli 2021

Pernahkah dikejar deadline pekerjaan yang mepet hingga menyebabkan stres berlebih? Meskipun merasa sudah terbiasa dengan deadline, tapi ada kalanya Anda tetap akan panik. Bagaimana cara mengakali panik dan stress dikejar deadline? Simak tips menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline.

5 Tips Menyelesaikan Deadline 

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan deadline pekerjaan yang mepet:

Tenangkan Diri

Tarik napas dalam-dalam sebelum memulai mengerjakan pekerjaan agar pikiran lebih fresh dan tenang. Jika sudah merasa tenang, maka Anda tak akan merasa stres dengan deadline yang makin dekat. Siapkan juga makanan atau minuman yang bisa membantu membuat Anda lebih tenang. 

Membuat Daftar Pekerjaan

Semua pekerjaan itu penting, tapi cobalah membuat daftar pekerjaan yang harus dikerjakan berdasarkan tanggal deadline. Hal itu perlu dilakukan agar Anda bisa mengetahui prioritas dari pekerjaan Anda yang miliki. Anda juga bisa membuat daftar skala prioritas agar lebih terarah.

Jangan Menunda

Menunda pekerjaan hanya akan membuat tumpukan pekerjaan menjadi semakin banyak. Hindari menunda pekerjaan yang bisa Anda lakukan dengan segera karena jika terlalu asyik menunda, akhirnya Anda harus kejar-kejaran dengan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. 

Menjauhkan Gangguan 

Menjauhkan gangguan atau hal yang bisa memecah fokus bisa membantu Anda meningkatkan konsentrasi sehingga lebih mudah mengerjakan tugas atau pekerjaan. Jika hal yang sering membuat konsentrasi Anda pecah adalah ponsel, maka Anda harus menjauhkan ponsel dari jangkauan Anda. 

Jangan Lupa Istirahat

Jika sedang fokus mengejar deadline pekerjaan, seringkali Anda abai akan kesehatan diri sendiri dan lupa beristirahat. Padahal, istirahat sangat penting untuk membantu pikiran tetap fresh sehingga konsentrasi pun terjaga. Sediakanlah waktu untuk beristirahat sejenak saat dikejar deadline pekerjaan. Tak perlu lama, yang penting Anda menyediakan waktu untuk tubuh beristirahat.

Itulah tips yang bisa Anda terapkan ketika menghadapi deadline dan harus menyelesaikan pekerjaan. Yang terpenting, Anda bisa mengatur waktu agar lebih produktif dan juga menyusun skala prioritas dengan baik. Tetap tenang dan jangan panik. 

Jika perusahaan Anda membutuhkan laptop atau komputer yang mampu membantu menyelesaikan deadline pekerjaan kantor, hubungi Asani. Kami dapat memberikan konsultasi gratis mengenai spesifikasi laptop yang bisa menunjang kebutuhan kantor Anda.

Another Post