Tools untuk optimalkan SEO toko online
4550

Untuk berada di peringkat pertama mesin pencarian, pemilik toko online pasti akan melakukan segala usaha. Salah satu caranya adalah menerapkan SEO (Search Engine Optimzation). Dengan menerapkan SEO, Anda bisa mengoptimalkan website, mendapatkan rank 1 di mesin pencarian, serta pengunjung website setiap hari. Hanya saja, SEO membutuhkan waktu lama dan tools yang bisa mempermudah mengoptimalkan SEO toko online Anda.

Tools untuk Optimalkan SEO Toko Online

Berikut adalah tools yang bisa digunakan untuk membantu mengoptimalkan SEO toko online:

1. Google Trends

Google Trends digunakan untuk mencari topik-topik yang populer tiap hari, minggu, bulan, atau tahun. Dengan Google Trends, Anda dapat membandingkan kata kunci dan informasi bagaimana pengguna mencari informasi di Google. Anda bisa menemukan istilah penelusuran yang tepat untuk bisnis Anda geluti.

2. Keyword Generator Research

Kata kunci adalah hal utama dalam optimasi SEO. Anda bisa menggunakan tools keyword generator untuk mencari variasi kata kunci atau kata kunci baru yang bisa membantu Anda mengoptimalkan kata kunci pencarian untuk bisnis sehingga bisa menjangkau lebih banyak pengunjung. Tools yang bisa Anda gunakan di antaranya adalah UberSuggest, keywordtool.io, Ahrefs, dan lainnya.

3. Google Search Console

Google search console akan membantu situs toko online ditemukan di mesin pencari. Anda harus memasukkan sitemap website, lalu Google akan mengujinya untuk menemukan kesalahan apa yang dapat diperbaiki. Dengan tool ini, website toko online Anda bisa dengan mudah ditelusuri oleh Google sehingga terindex dengan cepat di mesin pencari.

4. PageSpeed Insight

Kecepatan akses membuka halaman web mempengarui SEO dan memastikan relevansi website toko online di mesin pencari. Dengan tool ini, Anda bisa menguji seberapa cepat website Anda terbuka. Jika kecepatannya dalama kategori lambat, Anda bisa mencari solusi untuk mempercepat waktu loading.

5.  Ahrefs

Ahrefs adalah tool populer yang menyediakan banyak fitur untuk menentukan strategi SEO yang tepat. Mulai dari menemukan kata kunci, memeriksa website, melacak rank, menganalisis competitor, dll semua bisa didapatkan jika Anda mendaftar untuk menggunakan web ini.

Itulah beberapa tool yang bisa Anda gunakan untuk membantu pekerjaan Anda mengoptimalkan SEO toko online. Sebagian gratis, sebagian lagi berbayar untuk mendapatkan fitur lengkap. 

Minta penawaran

Share

Post comment

Product Enquiry