Laptop Asus Terbaru 2021 untuk Perusahaan

Kartika Rachmania, Rabu, 3 Februari 2021

ASUS adalah salah satu merek laptop populer di Indonesia. Dari berbagai seri laptop yang dikeluarkan oleh ASUS, seri laptop ASUS VivoBook, laptop ASUS ZenBook, dan laptop ASUS ROG adalah seri yang banyak dicari oleh pengguna. Selain tiga seri itu, masih ada seri lain yang ditawarkan oleh ASUS dengan model dan spesifikasi yang beragam. Namun, terlalu . banyak pilihan akan membuat Anda bingung untuk memilih laptop ASUS terbaik. Maka dari itu, simak terus artikel di bawah agar Anda bisa menemukan laptop yang sesuai kebutuhan Anda.

Cara Memilih Laptop ASUS

Berikut adalah hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih laptop ASUS:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

  • Browsing dan komputasi ringan: VivoBook
  • Edit foto atau video: ZenBook
  • Gaming: FX, TUF, ROG

2. Berat dan Ukuran

Laptop dengan ukuran 12” – 14” sangat cocok untuk Anda yang menginginkan portabilitas karena mudah untuk dibawa ke mana-mana dan bobotnya ringan. Pilih laptop ukuran 15” – 17” jika jarang dibawa bepergiaan dan penggunaan hanya di rumah atau di kantor. Laptop ukuran besar biasanya memiliki bobot yang lebih berat dengan layar yang lebih besar dan akan kurang nyaman untuk dibawa. Jika Anda ingin laptop dengan bobot 1 kg atau kurang, Anda bisa memilih laptop ASUS VivoBook atau TransBook.

3. Prosesor

Laptop ASUS Core i5 akan bekerja baik untuk pekerjaan ringan, sementara Core i7 digunakan pada laptop kelas atas. Laptop gaming ASUS menggunakan prosesor AMD dengan kecanggihan dan performa baik.

4. RAM

Bagi sebagian orang, kapasitas RAM 4GB pada laptop akan terasa lambat jika membuka banyak program dalam waktu bersamaan. Maka dari itu, kapasitas 8GB bisa menjadi pilihan tepat untuk sebagian pengguna. Namun, untuk Anda yang sering menggunakan aplikasi berat, sebaiknya pilih laptop yang memiliki RAM 16GB.

5. Fungsi Unik: NumberPad dan Ergolift

NumberPad adalah numeric keypad yang terdapat pada touchpad laptop ASUS. Touchpad yang ada tetap bisa digunakan seperti biasa, tapi dengan tambahan fungsi NumberPad, Anda bisa lebih mudah memasukkan angka pada Excel atau program lain.

Model laptop ASUS yang menggunakan engsel ErgoLift bisa memiringkan keyboard dan memberikan pengalaman lebih nyaman jika Anda perlu mengetik lama. Ergolift tidak mempengaruhi bentuk laptop saat tertutup sehingga bentuk laptop akan tetap ramping.

Seri Laptop ASUS Terbaru

Laptop ASUS memiliki berbagai seri yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan dan spesifikasi masing-masing. Berikut adalah jenis-jenis laptop ASUS

1. Laptop ASUS ZenBook

Laptop ASUS ZenBook adalah seri kelas atas dan ditujukan untuk penggunaan olah grafis atai video. Ukuran layar mulai dari 13”-15” dengan prosesor canggih dan kapasitas RAM besar membuat kinerja laptop ini sangat powerful.

2. Laptop ASUS VivoBook

Laptop ASUS VivoBook memberikan desain yang stylish dan bentuk yang ramping. Laptop seri ini masuk ke dalam seri premium dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Beberapa tipe VivoBook sudah memiliki fitur ErgoLift dan NumberPad.

3. Laptop ASUS ROG

Laptop gaming ASUS ROG adalah seri laptop gaming yang memiliki performa sangat baik dan memiliki sistem pendingin yang bisa diandalkan. Seri ROG ini sangat cocok untuk penggemar game kelas berat. Laptop ASUS ROG ini memiliki penyimpanan dan kapasitas RAM besar, jadi kinerjanya tidak perlu diragukan lagi. Namun, harga yang ditawarkan relatif mahal. Laptop ASUS ROG termurah mulai dari Rp 10jutaan hingga Rp 50jutaan.

4. Laptop ASUS TUF

Laptop gaming ASUS lainnya adalah seri TUF. Sama seperti seri ROG, laptop gaming ASUS TUF juga memiliki penyimpanan dan kapasitas RAM yang besar sehingga kinerja juga baik. Sayangnya, daya tahan baterai masih di bawah rata-rata. Harga laptop ini berkisar Rp 10 jutaan .

5. Laptop ASUS

ASUS Laptop juga menawarkan laptop dengan harga ekonomis dan ramah di kantong. Seri laptop ini biasanya digunakan untuk kegiatan belajar harian pelajar maupun kegiatan di kantor yang tidak terlalu berat. Harga terjangkau mulai dari Rp 4jutaan.

6. Laptop ASUS ExpertBook

Laptop jenis ini memberikan paket bisnis lengkap. Bobotnya ringan dan daya tahannya sesuai dengan standar militer sehingga aman untuk pengguna bisnis yang ini memastikan aset berharga tetap terjamin dari dampak yang tidak disengaja atau lingkungan keras yang dihadapi.

Laptop ASUS Terbaik untuk Perusahaan

Jika Anda sedang mencari laptop ASUS untuk kebutuhan perusahaan, Anda bisa mempertimbangkan untuk sewa di Asani. Membeli laptop ASUS untuk kebutuhan bisnis lebih mahal dibandingkan menyewa apalagi jika Anda harus menyediakan banyak laptop. Anda bisa menghemat jutaan rupiah jika memutuskan untuk sewa laptop ASUS di ASANI.

Baca Juga: Keuntungan Sewa Laptop daripada Membeli

Produk-produk dipilih berdasarkan kategori kebutuhan di perusahaan:

1. Administrasi

2. Bisnis

3. Developer

4. Desain Grafis

Selain laptop ASUS, Asani juga menyewakan laptop lain yang berkualitas. Cek katalog sewa laptop di Asani.

Another Post