Laptop Lenovo Terbaru 2021 untuk Perusahaan

Kartika Rachmania, Rabu, 10 Februari 2021

Lenovo adalah salah satu perusahaan yang memproduksi laptop untuk kebutuhan produktivitas. Salah satu seri laptop Lenovo yang dikenal luas di kalangan profesional adalah brand Lenovo ThinkPad. Produk Lenovo memiliki ciri khas yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Agar tidak salah memilih laptop Lenovo untuk produktivitas karyawan perusahaan, simak terus artikel ini.

Cara Memilih Laptop Lenovo

Cara memilih laptop Lenovo, hampir sama dengan memilih laptop lain untuk bekerja. Anda bisa mempertimbangkan:

1.      Kegunaan

Anda harus mengetahui kebutuhan Anda sebagai pengguna agar bisa memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan. Dengan mengetahui kebutuhan, Anda akan tahu spesifikasi laptop yang Anda butuhkan sehingga Anda tidak salah membeli. Misalnya jika Anda membutuhkan laptop untuk bekerja professional, Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi, bukan hanya laptop entry-level dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja.

2.      Berat dan Ukuran

Laptop dengan ukuran 12” – 14” sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin kepraktisan karena bobot laptop akan lebih ringan dan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Laptop ukuran 15” – 17” memiliki bobot yang lebih berat dengan layar yang lebih besar, tapi akan kurang nyaman dan tidak praktis untuk dibawa.

3.      Processor

Pilihlah laptop dengan prosesor yang tangguh. Jika Anda membutuhkan laptop untuk bekerja, Anda bisa memilih prosesor Core i5 atau Core i7 yang memiliki kecanggihan dan performa baik bagi orang yang menggunakan aplikasi grafis berat, games atau aplikasi rumit lainnya.

4.      RAM

Kapasitas RAM untuk menjalankan program dasar di komputer adalah 4GB. Namun, bagi sebagian orang, menggunakan kapasitas RAM 4GB akan terasa lambat jika membuka banyak program dalam waktu bersamaan. Maka, kapasitas 8GB bisa menjadi pilihan tepat untuk sebagian pengguna. Untuk Anda yang sering menggunakan aplikasi berat atau seorang gamer, sebaiknya pilih laptop yang memiliki RAM 16GB.

Seri Laptop Lenovo Terbaru

Jenis laptop Lenovo yang beredar di pasaran yaitu:

1.      ThinkPad

Nama ThinkPad sudah terkenal di kalangan professional, pengusaha, maupun pelaku bisnis karena kinerja laptop ini tangguh dan memiliki fitur keamanan yang dibutuhkan perusahaan. ThinkPad banyak digunakan oleh perusahaan dan professional yang membutuhkan laptop ringan, tipis, kuat, dan mudah dibawa ke mana-mana.

2.      IdeaPad

Seri IdeaPad adalah seri ekonomis yang cocok untuk pekerjaan ringan. Bobotnya yang ringan membuat laptop ini mudah dibawa ke mana-mana. Harganya terjangkau, dan kinerjanya cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Laptop seri ini cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

3.      Yoga

Seri Yoga ini sangat cocok untuk Anda karena bobotnya ringan, baterai tahan lama, dan desain stylish. Laptop juga bisa digunakan sebagai tablet sehingga sanat praktis. Seri ini memiliki spesifikasi yang amat mumpuni dan mampu untuk menjalankan pekerjaan berat.

4.      Legion

Laptop Lenovo seri Legion adalah laptop gaming tapi masih sangat cocok untuk keperluan pekerjaan berat seperti editing video. Jadi, soal performa tidak perlu diragukan lagi. Desain seri Legion terlihat modern dan premium.

5.      Lenovo

Laptop seri ini adalah laptop entry-level dengan harga yang ekonomis. Laptop ini cocok untuk pekerjaan ringan,

Laptop Lenovo Terbaik untuk Perusahaan

Untuk perusahaan, sewa laptop akan lebih menguntungkan daripada membeli baru. Jika perusahaan Anda membutuhkan laptop untuk karyawan, Asani bisa menjadi solusi untuk sewa laptop perusahaan. Asani menyediakan perangkat IT seperti laptop, PC, smartphone hingga tablet untuk membantu mengembangkan bisnis perusahaan Anda.

Produk di ASANI dibagi berdasarkan kategori penggunaan, berikut adalah laptop Lenovo yang disewakan untuk perusahaan:

Bisnis

1. Lenovo ThinkPad X250

2. Lenovo ThinkPad T440

3. Lenovo ThinkPad T440s

4. Lenovo ThinkPad X260

5. Lenovo ThinkPad L450

6. Lenovo ThinkPad T460

7. Lenovo ThinkPad L460

8. Lenovo ThinkPad T450

9. Lenovo IdeaPad L390

Developer

1. Lenovo ThinkPad T460

2. Lenovo ThinkPad T450

Graphic Design

1. Lenovo Legion Y7000

2.  Lenovo ThinkPad T490

3.  Lenovo ThinkPad X1 Carbon


Selain laptop Lenovo, Asani juga menyewakan laptop merek lain seperti ASUS, HP, Dell, MacBook, dll. Lihat katalog lengkap sewa laptop Jakarta.

Another Post