ilustrasi layanan cloud storage gratis
110

Cloud Storage adalah layanan penyimpanan online yang saat ini sangat diminati karena kemudahannya dan efektivitasnya dalam memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan digital. Penting untuk dicatat bahwa tidak semua penyimpanan cloud bersifat gratis,  ada opsi berbayar dengan harga yang bervariasi. 

Nah, mari simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui rekomendasi penyimpanan cloud gratis dan terbaik.

Manfaat Penyimpanan Data di Cloud Storage

Menyimpan data di cloud storage dinilai tempat yang aman untuk menyimpan file penting. Pertimbangan untuk lebih memilih cloud storage daripada local storage (seperti HDD atau Flashdisk) sebagai tempat penyimpanan yaitu:

1.  Kapasitas drive akan cepat penuh

2.  Mengantisipasi jika drive tersebut rusak atau hilang

3.  Kemudahan akses karena bisa dilakukan di mana pun

4.  Sharing dan streaming file dengan mudah bisa dilakukan di mana pun

Baca juga: Perbedaan Local Storage vs Cloud Storage

Layanan cloud storage memang ada yang gratis dan berbayar. Untuk layanan berbayar storage premium, biasanya kapasitasnya memang lebih besar. Namun, tak usah khawatir karena cloud storage premium juga memberikan storage gratis yang bisa di-upgrade kapan pun.

Layanan Penyimpanan Cloud Gratis

Berikut adalah beberapa rekomendasi layanan penyimpanan cloud gratis dan terbaik yang bisa dicoba:

1.  Google Drive

Jika sudah memiliki akun Google, Anda akan mendapatkan 15GB ruang penyimpanan dari Google Drive. Layanan Google ini memang sharing denan Gmail dan Google Photo, tapi ruang penyimpanannya masih dikatakan sangat lega.

2.  OneDrive

OneDrive adalah layanan dari Micrsoft. Ketika Anda membuat akun Microsoft, Anda akan langsung mendapatkan 5GB ruang penyimpanan gratis dari OneDrive.

3.  Dropbox

Dropbox adalah layanan cloud storage asal Amerika yang memberikan gratis ruang penyimpanan sebesar 2GB. Anda cukup mendaftarkan e-mail di website dropbox untuk mendapatkan cloud storage gratis.

4.  MEGA

Jika Anda mendaftarkan akun di MEGA, Anda akan mendapatkan 50GB ruang penyimpanan kosong gratis. Layanan ini dibangun dari pendahulunya itu Megaupload di mana Anda dapat mengunggah ke server dan mengunduh dari server-nya.

5. MediaFire

MediaFire memberikan 10GB ruang penyimpanan kosong. Untuk menambahkan ruang penyimpanan gratis, Anda bisa mencoba program referral atau unduh aplikasi.

Itu dia rekomendasi penyimpanan cloud gratis yang dapat Anda coba. Dari rekomendasi 7 cloud storage terbaik dan gratis di atas, yang manakah pilihan Anda? Usahakan untuk memilih sesuai kebutuhan ya.

Jika Anda membutuhkan laptop atau komputer untuk perusahaan dan bisnis Anda, Asani menyediakan sewa berbagai pilihan laptop dan komputer yang dapat disesuikan dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, Asani juga memberikan layanan instalasi software, seperti Microsoft Office dan lainnya. Temukan kebutuhan Anda di katalog Asani!

Minta penawaran

Post comment

Product Enquiry